Writing is Magic

Writing is magic itulah yang gambaran yang ada dalam benak saya mengenai dunia literasi.
Mengapa tidak ?
Pertama, Dengan menulis seseorang bisa merubah paradigma berpikir seorang pembaca. Misalnya saja ada seorang penulis yang memposting karya yang berisi motivasi , secara tidak langsung maka seorang pembaca itu akan berbuat sesuai dengan yang di tulis oleh penulis.

Kedua, Dengan menulis kita bisa memecahkan masalah yang ada di dalam diri ataupun orang lain.Saat kita sedang merenungi apa yang telah kita lakukan, namun terkadang kita sering bingung. Maka dari itu dengan menulis kita bisa menganalisis secara detail hal apa saja yang telah kita perbuat, sehingga dengan mudah kita bisa menemukan titik masalah dan penyelesaiannya.

Ketiga, Dengan menulis kita bisa bereksplorasi. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya menulis itu bisa menyangkut apa saja. Mulai dari tema yang menyangkut pendidikan, kesehatan, politik, cerita khayalan, sosial, ekonomi. Semuanya dapat di eksplorasi menjadi artikel bertema yang amazing tentunya.

Ke empat, Dengan menulis kita mendapat kepuasan tersendiri. Tentu saja saat karya kita tak hanya disukai tapi bisa di apresiasi oleh pembaca, maka perasaan dalam hati tak bisa diungkapkan dengan kata- kata. Apalagi karya kita bisa dikenang sepanjang sejarah, tak hanya orang- orang di zaman kita yang bisa mengenal dan menikmati karya tapi orang- orang di masa depan pun bisa melakukan hal yang sama.

Ke lima, Dengan menulis kita bisa mendapatkan royalti. Yaps benar sekali dengan menulis selain menyenangkan bisa pula mendapat penghasilan. Tentu saja royalti yang kita literasi
isa menambah atau bahkan membiayai kehidupan kita.

Jadi kenapa harus menunda lagi untuk mencoba berkecimpung di dunia literasi. Ayo mari kita bergabung bersama KMO untuk menuju pemuda indonesia yang penuh dengan karya.

Salam literasi
Dias Ashari

Rate this article!
Writing is Magic,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply