Wanita!!! Sering Lupa Kalau Dirinya Sangat Berharga

Cobalah ladies kalian bercermin dan resapilah makna dari surat Ali Imran ayat 14, kenapa sih wanita disebut pertama kali untuk dijadikan indah pada pandangan manusia itu?. Kenapa bukan anak – anak dahulu atau harta benda, binatang ternak, sawah dan ladang? Kemudian kenapa sampai sebaik – baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholeha, kenapa bukan lelaki sholeh?

Kadang ada iri dalam hati, karena sampai sebegitunya Allah memperhatikan para wanita tetapi dalam hal iri hati ini pasti kebentur sama surat An Nisa ayat 32 : Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebagian yang lain. (karena) bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah maha mengetahui segala sesuatu.

Ok, mungkin jawabannya simpel aja karena kalian sungguh berharga. Mana buktinya mas kalau kami sungguh berharga? Ya kalianlah yang tahu jawabannya, saya kan lelaki kenapa saya yang harus jawab, hehehe. Bukankah kalau kalian memiliki barang yang berharga atau mahal, yang susah kalian dapatkan, maka barang itu akan kalian jaga dengan sebaik – baiknya, tidak akan berserakan dimana – mana. Itulah kalian para wanita, perhiasan yang sangat berharga yang harus kalian jaga dengan sebaik – baiknya. Dan kenapa Allah memerintahkan kalian untuk menutup aurat, karena kalian itu berharga. Kalian itu bukan barang murah yang bisa berserakan dimana saja. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa sudah banyak wanita yang lupa akan esensi dirinya yang sangat berharga.

Terus kenapa sih kalian itu sangat berharga? Kalau mau bahas tentang istri sholeha  yang akan membuat kalian menjadi lebih berharga tetapi juga kalian lupakan, tunda dulu aja ya, soalnya bahannya masih kurang dan belum mendapatkan istri yang sholeha juga untuk saat ini. Tetapi satu esensi yang kadang wanita sudah lupakan kalau dirinya berharga. Kehamilan di luar nikah yang sudah banyak terjadi untuk saat ini. Lupakah kalian para wanita, ketika kalian dengan susah payah mengandung dan melahirkan, pada saat itu kalian  mendapatkan pahala yang sungguh besar dari Allah dan ketika meninggal saat melahirkan, kalian mati syahid. Tetapi tidak untuk saat ini, mengandung di luar nikah sudah merupakan hal yang biasa dan itu menunjukkan akan lupanya kalian itu sungguh berharga.

author

Author: 

Leave a Reply