WANITA, KAULAH PERADABAN!

Apakah Anda seorang wanita?
Berarti anda wajib baca!

#KMO05
#SarapanKata
#Ramadhan05

WANITA, KAULAH PERADABAN!

Wahai saudariku,
Tahukah kau begitu Istimewa

engkau bertanggung jawab atas kekuatan suatu bangsa. engkau adalah Pusat peradaban dunia. Kaulah tiang tiang Negara, sebuah negara akan hancur jika kau juga hancur

الْمَرْأَةُ عِمَادُ الْبِلاَدِ إِذَا صَلُحَتْ صَلُحَتِ الْبِلاَدُ وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَتِ الْبِلاَدُ

“Wanita adalah tiang suatu negara, apabila wanitanya baik maka negara akan baik dan apabila wanita rusak maka negarakapun akan rusak”

Membaca ini, pasti kau sebagai wanita akan merasa bahwa tugas seorang wanita sungguh tidaklah mudah. Karena hakikat dari taqdir wanita adalah melahirkan. Melahirkan generasi-generasi. Wanita adalah awal dari peradaban, kaulah yang melahirkan para pemimpjn-pemimpin tangguh. Tanpa kehadiran dirimu bagaimana akan tercipta suatu negara?

Berawal dari sebuah keluarga, Kau mulai membangun sebuah Istana. Dan menjadi rumah untuk suami dan sekolah bagi anak-anakmu.
Sebagaimana Telah rasulllah sabdakan

“Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah“. (HR. Muslim).”

Maka dari itu saudariku,
wanita shalihah adalah dambaan setiap lelaki. Karena wanita shalihah adalah mereka yang baik agama dan akhlaknya. Sehingga patut tuk dijadikan pendamping hidup dunia dan akhiratnya dan menjadi Ibu bagi anak-anaknya

Bagi seorang suami kau adalah partner hidup, tempat dimana ia bisa mendapatkan ketenangan, ketentraman dr segala kesibukan, tempat dimana seorang suami dapat melepas lelah, berbagi. Dan menemukan solusi dari masalah-masalahnya.

Maka darinya, tetaplah tawadhu wahai saudariku, agar lebih terpancar darimu kecantikan hatimu. Hingga kemulyaan terus lekat untuk kehormatanmu dan keimananmu.

Wahai saudariku, yang telah menjadi IBU
“Al -Ummu madrasah Al-ula (Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya)”

9 bulan kau mengandung, melahirkan dan membesarkan, maka dimana lagi tempat terbaik membesarkan anak-anak selain dalam pangkuan ibunya?

Ibu adalah ‘gudang ilmu’ ia ‘pusat peradaban dan & “wadah” yang menghipum sifat-sifat akhlak mulia bagi anak-anaknya. Maka darinya kau tidak boleh berhenti belajar, karena kau akan pembentuk watak anak-anak yang hebat, kuat dan terpelajar. Hingga menjadi anak-anak yang taat kepada agamanya dan Pemimpin besar bagi negaranya.

Wahai saudariku, Kau Istimewa …
Tak ayal Jika Allah menghormatimu dengan surga di kakimu. Karena kaulah “Peradaban”yang tak boleh lekang oleh Zaman.

Rate this article!
WANITA, KAULAH PERADABAN!,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply