Wanita…

Cuma dianggap sebuah kehinaan dan kerendahan, yang ketika lahir maka itu awal dari kematiannya. Apabila yang lahir adalah wanita maka pada saat itu juga bayi wanita itu akan dikubur hidup – hidup. Jika ada yang mencapai dewasa hanya dianggap sebagai pemuas nafsu belaka, tidak mendapatkan hak apapaun dan lelaki boleh sesuka hati untuk menikahi wanita tanpa batas yang ketika sudah kenikamatannya sudah direguk akan dicampakkan begitu saja. Kondisi yang sangat memprihatinkan dan sangat menyedihkan. Oke, silahkan kalau ada yang marah karena ini terjadi di zaman jahiliyah zaman ketika Islam belum bersinar.

Begitulah kedudukan seorang wanita pada zaman jahiliyah, wanita yang merupakan mkahluk rendah, tidak memiliki arti apapun, hanya dianggap budak seks, pemuas hawa nafsu dan selesai kalau sudah dipakai. Tetapi ketika Islam datang, kedudukan wanita dikembalikan lagi secara hormat, sesuai dengan fitrahnya dalam kehidupan bermasyarakat yang semuanya diatur dalam Islam dengan sangat terperinci.

Wanita itu istimewa, terus istimewanya dimana? Sebelum mengkaji lebih jauh apa istimewanya wanita, simak aja dalam Al Qur’an. Saking istimewanya seorang wanita di dalam Al Qur’an terkandung suatu surat yang bernama An- Nisa (Wanita) dan ketika dikaji lebih dalam lagi betapa banyak ayat – ayat dalam Al Qur’an yang membahas tentang wanita. Berarti wanita itu makhluk lemah dan banyak kekuranganlah secara banyak dibahas dalam Al Qur’an, yee jangan berpikiran terlalu sempitlah, malu atuh tidak bangga sebagai wanita dan ingat ya bukan menyuruh kalian para lelaki untuk menjadi wanita, haram hukumnya. Tidakkah kalian pernah berpikir, bahwa semua itu menunjukkan bahwa Allah sangat sayang dan sangat peduli kepada kalian para wanita.

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga) (Q.S. Ali Imran : 14)

Rate this article!
Wanita…,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply