WAKTU YANG DAPAT DIULANG

Kalau ada tawaran dari Allah untuk merevisi hidup, kira-kira waktu kapan yang akan Kalian pilih ?

Hehehehe,,,itu merupakan pertanyaan dari Seorang yang “Kecewa” dengan masa lalunya 😁.

Tapi memang seperti itu keadaannya, mungkin sebagian besar dari Kita pernah berpikiran demikian.

Kalau bisa memilih, Saya akan mengulang waktu-waktu disaat Saya Remaja, waktu disaat Saya Saya masih sekolah SMP. Kenapa SMP ? Hehehehe…malu Saya 😅. Tapi tidak apa-apa. Saya sengaja menulis ini untuk pelajaran bagi Kita yang nantinya bakalan punya anak Remaja.

Jaman SMP itu sudah mulailah terbuka pandangan Seorang Anak terhadap lawan jenis nya, ketertarikan akan kecakepan teman-temannya. Mulai tumbuh rasa-rasa Suka. Ya istilah kata, “Cinta Monyet” gitu. Jadi, Saya termasuk “Korban” si Monyet 😂.

Saya mengenal Pacaran di kelas 2 SMP. “Kami” berpacaran sampai dengan kelas 1 SMA. Gaya berpacaran Kami “Sebatas Peluk dan Cium”, kaget ? Sama ! 😅, semuda itu Kami melakukan hal-hal yang seharusnya belum waktunya Kami lakukan. Ya meskipun seperti itu, Alhamdulillah Kami tidak sampai “Kebablasan”.

Seiring berjalannya waktu, setelah beranjak Dewasa dan menjadi Orang Tua, penyesalan itu muncul, dosa-dosa jaman remaja sesekali muncul yang membuat sesak dada, dari situ Saya menyimpulkan, bahwa apa yang Saya lakukan dulu, ternyata benar-benar terekam di alam bawah sadar Saya 😑. Perasaan bersalah seringkali muncul, dan yang paling menyiksa itu kalau datang suatu waktu yang membuat diri Saya “BAPER”, entah karena teringat suatu lagu, ataupun bertemu “Mantan” 😅.

Dari kejadian tersebut, maka Saya bertekad untuk memperbaiki keadaan melalui anak-anak Saya. Saya akan mengedukasi Mereka apa-apa yang harus dilakukan di masa-masa remaja, masa-masa muda agar, terekam suatu memori yang indah, yang bermanfaat.

Ada beberapa Hal yang akan Saya ajarkan kepada Anak-anak Saya :

1.RAJIN BERIBADAH

Mumpung masih muda, didiklah Anak-anak Kita untk Rajin Beribadah, karena dari Ibadah, “Tameng” mereka akan muncul, membesar dan semakin kuat disaat Mereka dewasa, dan ingatlah, bahwa Anak-anak Kita merupakan “INVESTASI” Dunia maupun Akhirat yang nilai nya sangatlah berharga.

2. BERILMU

Ajarkan Anak-anak Kita untuk memperluas pengetahuan, menuntut Ilmu setinggi mungkin, karena dengan Ilmu, nantinya Mereka akan dapat mengangkat Harkat dan Martabat keluarganya, khususnya Orang Tua.

3. BERBAKTI PADA ORANG TUA

Poin ini sangatlah penting, karena restu Orang Tua merupakan restu Allah, Orang Tua merupakan salah satu “WAKIL” Allah di Dunia. Tekankan pada Anak-anak Kita bahwa segala kelakuan Mereka akan berdampak pada Masa Depan Orang Tua Mereka di Akhirat nanti, berbakti pada Orang Tua, khususnya kepada Ibu. Sudah bukan Dongeng, banyak Orang-orang Sukses yang Menyayangi dan Memuliakan Ibu nya menjadi semakin Sukses.

Semoga dari Pengalaman Saya diatas, Para Pembaca sekalian mendapatkan Inspirasi untk “MEREVISI WAKTU” nya melalui Anak-anak Kita.

Terima Kasih 😘.

Poe

 

Rate this article!
WAKTU YANG DAPAT DIULANG,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: