TULISAN BERNYAWA

Tulisan akan muncul nyawanya ketika si penulis meleburkan diri ke dalam tulisannya. Aih, artinya apa tuh? Maksudnya si penulis mengerti dan expert banget tentang naskah yang sedang digodoknya.

Misalnya, ada penulis yang pengin nulis tentang buku memasak. Nah, buku resep masakan itu akan terasa banget feel nya kalau penulis bersangkutan bisa masak. Gak lucu kan kalau tiba-tiba menulis tentang resep masakan, tapi bedain lada dan ketumbar aja bingung. Glek!

Tulisannya tidak akan bernyawa.

Atau ketika menulis tentang seluk beluk profesi call center. Mestinya si penulis sudah pasih betul tentang hal tersebut. Apakah yang bersangkutan seorang call center? pernah bekerja sebagai CC?

Ketika menuliskan tentang riba, setidaknya si penulis memang pernah mengalami kondisi riba hingga terpuruk misalnya. Pasti deh, pesan yang disampaikan lewat tulisannya akan terasa di pembaca.

Jadi, kerasa banget deh kalau yang nulis ngeluarin emosinya. Kalau kita bersungguh-sungguh mengerjakan sebuah tulisan, yakin deh pembaca pun akan menikmati tulisan yang kita buat.

Sanggup membuat tulisan yang bernyawa? Yuk, buktikan!
#SarapanKataKMO04
#1000penulismuda
#KMOIndonesia

Rate this article!
TULISAN BERNYAWA,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

One Response

  1. author

    Fajri Rahmi2 years ago

    Saya pernah merasakan dan bekerja di CC Kakak.
    Semoga berlanjut menjadi salah satu praktisi The best contact center Indonesia nantinya. Aamiin 😀

    Reply

Leave a Reply