Tips Memilih Baju untuk Anak

” Umi, ganti baju dong, yang ini panas nih” begitu kata anakku. “Aku tidak mau pake baju ini, umi” satunya lagi juga berkata seperti itu.Memilih baju untuk anak memang gampang-gampang susah. Terkadang baju yang menurut bunda bagus belum tentu menarik di mata si anak.

Pemilihan baju ini berguna untuk memberikan kenyamanan serta penampilan yang menarik buat si buah hati. Tidak terlalu penting sih tetapi juga perlu diperhatikan. Hal itu untuk memberikan sebuah kebutuhan akan sandang atau pakaian yang pantas untuk anak kita. Tidak harus berharga mahal atau bermerk terkenal. Memberikan sesuai dengan yang dibutuhkan dan tentunya sesuai kemampuan tidak perlu memaksakan diri untuk membuat penampilan anak seperti yang lain.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dalam memilih baju anak :

1. Bahan

Pastikan baju yang dipilih terbuat dari serat alami seperti katun karena dapat menyerap keringat sehingga anak merasa nyaman dan aktif bergerak tanpa merasa kepanasan.

2. Ukuran

Pilihlah baju yang pas untuk badan si anak sehingga tidak kekecilan atau kelonggaran.

3. Warna dan Motif

Anak kecil tentunya lekat dengan image “ceria” maka pilihkan baju yang berwarna cerah serta bermotif yang bisa memberikan sifat enerjik.

4. Model

Pilihkan model yang sesuai dengan usia anak dan mewakili sifat anak yang polos dan ceria.

5. Sesuaikan dengan acara

Pastikan si anak memakai pakaian yang tepat saat menghadiri suatu acara.Misal kita ke pesta pakaikan dress stau kemeja sedangkan jika jalan-jalan cukup pakaikan kaos yang santai.

Sebuah baju atau pakaian yang melekat di tubuh akan menggambarkan karakter yang memakainya. Namun yang terpenting adalah mengajarkan anak untuk selalu berpakaian rapi, bersih dan enak dilihat sehingga ia akan menjadi percaya diri bergaul di lingkungannya.

Sudah memilih baju yang benar untuk anaknya bunda?

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply