Tanya Kita Pada Tuhan

Saya sedang benar-benar berpikir, dan saya benar-benar meminta petunjuk

Entah bagaimana manusia bisa tidak mengenal Tuhan sama sekali, jangankan mengakuinya, mengingatnya saja tidak mampu. Apa ini benar-benar ada? Sayangnya ini ada dan banyak dimana-mana.

Dalam perjalanan mencari Tuhan, kadang kita perlu dihempaskan begitu dalam, mengalami masalah begitu pelik dan musibah mendera-dera. Apa perlu? Ah, itu tidaklah mudah.

Tuhan itu dimana? Kalaupun ada. Pertanyaan sepele, mesti dijawab? Ya, akal kita selalu membutuhkan jawaban, tapi akal penuh dengan batasan-batasan. Seperti Sakit Kepala hadir kapan saja, apakah dia datang berbentuk rupa? Seperti udara yang dihirup lalu dihembuskan itu berupa? Entah kalau kita bisa melihat partikel-partikel udara sangat jelas apakah kita masih mau menghirupnya? Hmm, begitulah Tuhan yang tidak Kuasa kita Lihat.

Apakah Tuhan hadir saat kita butuh? Balikan saja, apakah kita benar-benar butuh Tuhan? Jika butuh, kapan kita membutuhkannya? Saat kita terjatuh dan terjerembab? Ah, kita masih dianggap manusia tidak tahu diri. Kita berusaha mengatur Tuha. Benar-benar tidak pantas.

Sederhana saja, kalau kita menahan sakit karena ada luka pada Tubuh, kadang kita berharap luka itu segera hilang bukan? Di situlah tanpa sadar kita sedang mengingat Tuhan.

Tuhan itu tidak perlu dicari, hanya perlu diakui. Seperti dalam Surat Al-Ikhlas mengatakan Tuhan itu Satu. Apakah kita perlu menduakan dengan yang lain? Ini lagi-lagi tidak pantas.

Persoalannya adalah kita sudah menTuhankan banyak hal, lebih penting memegang Handphone daripada memegang kitab suci. Mementingkan perniagaan dan jual beli daripada seruan mengingatnya. Ya, kita bisa jadi sedang dalam berada di kehidupan ini.

Tuhan itu tidak cukup diingat, tidak cukup diakui, Tuhan itu tidak pantas diduakan, Tuhan butuh bukti sebagai wujud kehambaan.

Hidup ini punya ujungnya, kalau mati adalah pasti maka mengingat mati sudah mengingat Tuhan.

Semoga berkenan

Rate this article!
Tanya Kita Pada Tuhan,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: