TANGGA BERJALAN

keyTangga berjalan ini seperti fungsinya, dapat berjalan sendiri. Keliatannya memang seperti itu, namun ternyata ia digerakkan oleh suatu mesin yang dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan barisan tangga yang senada sehingga tidak akan saling tindih ataupun saling mendahului.
Demikian dengan kehidupan rumah tangga, ada sebuah rasa yang khas dimana antara tangga yang satu dengan yang yang satunya lagi harus seirama dan sejalan. Semuanya tidak lepas dari kesadaran dari masing-masing pasangan untuk bergerak saling berirama. Tanpa adanya kekompakan, maka tangga berjalan dalam kehidupan rumah tangga tidak akan berjalan dengan sempurna.
Dalam tangga berjalan terdapat garis batas berwarna kuning, dimana tanda itu memberikan peringatan agar tidak menginjak garis kuning tersebut. Garis kuning ini dimaksudkan bahwa jika seseorang menginjak melebihi garis tersebut maka si empunya kaki akan terjepit. Filosofi garis kuning pada tangga berjalan ini sama halnya dalam kehidupan rumah tangga, setelah pasangan dapat hidup selaras, sejalan dan memiliki berbagai macam kebebasan. Pasangan dalam rumah tangga juga harus memiliki garis kuning dalam menjalankannya. Garis kuning sendiri bisa kita ciptakan dengan pendekatan pada agama yang mengajarkan dan mengatur kehidupan rumah tangga dengan batas-batasnya.
Tanpa garis kuning dalam kehidupan rumah tangga, maka sebuah keluarga akan sulit mendapatkan keharmonisan. Karena garis kuning inilah yang menjadikan sebuah rumah tangga tertib sesuai ajaran Rasulullah nabi kita Muhammad SAW.

Rate this article!
TANGGA BERJALAN,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply