STOP PACARAN !

Jodoh Sebagai Tadzkiroh
Kenapa ? kan biar tau gimana sifatnya, karakternya, hobinya dan sifat sifat buruk, dan baiknya, biar bisa terima apa adanya, kalau udah cocok bisa nikah kalau gak cocok ditinggal aja gitu ya?? emangnya mau jadi percobaan ?

WAW, alasan diatas mungkin pernah anda dengar atau anda sendiri pernah beralasan sepeti itu biar bisa pacaran. xixixi

jujur ya saya dulu seorang pendakwah pacaran dan ambil peran didalamnya, dan alasan-alasan diatas juga pernah saya ucapkan, hanya untuk mengamalkan yang namanya pacaran.

tapi itu dulu ya sekarang Alhamdulillah udah nikah tentunya tidak lewat jalur pacaran, tapi jalur ta’aruf yang diridhoi Allah.

kenapa pacaran kalau ada jalur taaruf, kenapa pacaran kalau Allah menyuruh nikah baru pacaran jangan kebalik.

pacaran itu yang paling rugi adalah wanita karna wanita banyak yang harus dijaga, kan saya pacaran gak ngapain kok, ia gak ngapain-ngapain tapi itu jalur mendekati zina.

mending jomblo aja dulu, pantaskan diri dengan belajar ilmu agama, trus mendekat pada Allah insyaallah Allah tunjukkan jodoh terbaik untukmu.

kalau belum juga, ya bersabar sambil memperbaiki diri, mungkin Allah nyuruh kamu sholatnya tepat waktu dan berjamaah, berbakti dulu sama orangtua, memperbaiki jilbabmu yang kadang pake kadang gak, intinya perbaikan diri yang Allah inginkan.Semangattt
👏👏👏💪💪🍉🔥🔥🔥🔥🔥

Kalau saya sudah terlanjur pacaran gimana donk ???

– Bertobat sungguh-sungguh kepada Allah dan janji tak akan mengulanginya.

– Harus Berani ambil sikap, Putuskan kalau belum mampu atau Halalkan dengan cara Temui orang tua pacarmu dan pastikan kapan kamu menikahi anaknya, ini jangan terlalu lama, tentukan tanggalnya biar pasti dan jaga jarak sampe nikah dan sah

– Kalau orang tua kamu atau orang tuanya gak setuju ya sudah jangan kawin lari artinya dia bukan jodohmu.

– yang laki-laki cari yang mau diajak nikah tanpa pacaran dan wajibkan sholat berjamaah di mesjid dan selalu belajarlah ke majelis ilmu,kajian dan pelajari tugas seorang suami dan menjadi ayah, karna tanggung jawabmu besar kelak.untuk istri dan anak.

– yang wanita perbaiki hijabmu, sholatnya ontime boleh dimesjid boleh dirumah, pelajari ilmu bagaimana menjadi istri sholeha dan ibu yang smart untuk anakmu kelak. setelah ada yang ingin melamar jangan dipersulit dengan mahar yang mahal, permudahlah maharmu dan pastikan dia mau bekerja walau belum punya pekerjaan tetap.

– Dan yang paling penting sebelum menerima lamaran atau melamar pastikan dia sholat.

#StopPacaranSekarangJuga

sekian dulu silahkan dishare
semoga dipertemukan dengan jodoh terbaik. aamiin O:-)

aassalamu’alaikum.

.R.

Rate this article!
STOP PACARAN !,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: