SECANGKIR KOPI HANGAT

SECANGKIR KOPI HANGAT
Secangkir kopi hangat dipagi hari, bagi anda penggemar kopi pasti tak akan melewatkan pagi hari bersama kopi. Menikmati kopo hangat dipagi hari memang paling nikmat. Apakah anda salah satu pecinta kopi? Kopi juga menjadi teman begadang, kopi juga memiliki banyak manfaat antara lain mencegah depresi, menajamkan memori, dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga minum satu cangkir kopi setiap hari sangat dianjurkan untuk mendapatkan manfaatnya bagi tubuh.

Jika anda penggemar kopi pastilah memerhatikan kualitas serta rasa kopi saat menikmatinya, berikut beberapa hal yang harus anda ketahui. Pertama, kopi dikenal dengan rasa pahit, ya rasa pahit muncul karna saat menyangrai kopi berjam-jam sampai si biji kopi hitam legam, ternyata itulah penyebab munculnya rasa pahit kopi. Menyangrai sampai gosong hitam bisa jadi adalah kebiasaan sebagian besar orang-orang Indonesia, makanya jangan heran kalau stigma yang muncul adalah kopi itu pahit. Bukankah menyangrai kopi yang bagus adalah selama 20 menit. Dalam kurun waktu tersebut rasa dari biji kopi akan keluar optimal. Jika melebihi waktu itu akan menjadi gosong (pahit) dan jika kurang dari waktu itu aroma kopi belum keluar. Kedua, yaitu meminum kopi tanpa ampas. Kopi tanpa ampas biasanya hanya diperoleh dari kopi-kopi moka kemasan instan, untuk kopi tubruk mana ada yang non ampas. Jika anda menginginkan noj ampas anda bisa melakukan cara berikut, yaitu dengan menggunakan alat seduh dan kertas saring. Kemudian bubuk kopi ditaruh diatas kertas saring dan siram air panas diatasnya. Jadi yang masuk kecangkir hanya airnya dan ampasnya nyangkut di kertas lenyaringan tadi. Alhasil, saya belum pernah mencobanya.. hehehe… sepengetahuan saya meracik kopi, yaitu 10 gram bubuk kopi untuk 150 ml air. Jika menginginkan kopi yang lebih kental bisa mengurangi airnya saja, kalau mau lebih encer tinggal menambahkan airnya, maknanya bubuk kopi tetap10 gram. Ketiga, Air panas yang digunakan untuk menyeduh kopi yang disarankan adalah 90-96 C atau bisa juga mendinginkan air sekitar 1-2 menit setelah air mendidih untuk kemudian dituang. Meminum kopi saja banyak sekali aturannya. Namun bagi anda penggemar kopi, sudahkah anda mematuhi aturannya? Selamat mencoba para penggemar kopi.

Sebagai pemula penggemar kopi pasti anda belum tau akan kopi seperti apa yang disukai jika tak mencoba aneka varietas kopi yang ada. Cobalah berbagai biji kopi berbeda dengan cara seduh yang berbeda pula. Kopi hitam akan sangat kaya rasa jika kamu mampu menikmatinya dari berbagai jenis varian biji dan beragam rasa yang ada. Satu biji kopi bisa saja berbeda karakteristiknya setelah dicoba. Coba sebanyak-banyaknya dan temukan kopi apa yang menjadi favorit anda.

Rate this article!
SECANGKIR KOPI HANGAT,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply