SEBUAH KESEMPURNAAN YANG KOSONG

                    SEBUAH KESEMPURNAAN YANG KOSONG

     Kenapa saya katakan judul diatas karena sekarang banyak sekali terlihat orang yang mengejar kepuasan dan kebahagiaan materi tanpa mereka menyadarinya. Kehidupan laksana sebagai rutinitas belaka yang dihabiskan untuk berbagai macam kesibukan dan kegiatan sehari-hari. Demi kepuasannya karena mereka selalu merasa kurang atas apa yang didapatkannya didunia ini. Memiliki sesuatu yang ada tapi masih berkeinginan sesuatu yang lebih. Begitulah sifat manusia yang identik dengan nafsu yang selalu merasa kurang bersyukur.

     Berlalu lalang kalau saya lihat didepan rumahku saja, orang sibuk dan cepat-cepat sampai ketujuan masing-masing. Ada yang pergi kepasar, kesekolah, kerja dll. Itulah sampai mereka tidak memperhitungkan nyawa mereka demikian cepatnya mengendarai kendaraan supaya cepat sampai. Sepulangnya mereka pulang dan melakukan aktifitas yang lain, dunia ini banyak menjanjikan suatu keindahan, kebahagiaan yang kaya benar nyata kita terima. Tapi kenapa kalau itu dikatakan kebenaran nyata kita masih mencari kebahagiaan diluar lagi. Misalnya kita harus pergi ketempet yang kita senangi demi membuat diri ini bahagia.

     Itulah kebahagiaan yang semu adalah kebahagiian yang didapat hanya sesaat. Setelah kebahagiaan itu kita dapat bahagia saat itu juga setelah itu kembali kekeadaan semula. Seperti kita pergi kemoll untuk cuci mata setelah pulang dari moll lihat rumah lagi jadi ingat lagi yang membuat kita tidak bahagia.Itulah kenapa kita harus punya kebahagiaan yang timbul dalam diri kita. Kedamaian yang harus kita punya dulu, percuma bila kita tidak timbulkan kebahagiaan dalam diri sifatnya hanya sesaat dan omong kosong belaka. Kalau diri ini sudah bahagia kita tidak akan perlu mencari kebahagiaan diluar lagi. Karena kita sudah bisa menipu pikiran kita sendiri dengan menciptakan kebahagiaan disekitar rumah kita. Misal adalah dengan berkebun, atau melakukan kegiatan yang kita sukai.

     Bahagia adalah hak kita dan kita semua berhak bahagia, karena kita harus bisa ciptain bahagia tuk diri sendiri. Kalau bahagia itu masih dikarenakan orang lain atau karena tempat yang kita kunjungi. Berati bahagia kita adalah masih didominasi pihak luar. Ada banyak cara bisa menciptakan bahagiamu, jadi mulai sekarang mari belajar menciptakan bahagia diri sendiri. Klau kau mau merdeka bahagiakan dirimu dengan bisa menikmati segala yang kau miliki dan bersyukur itu yang terpenting.

     Mulai sekarang dengan menyadari kebahagiaan yang kita dapat sesaat adalah kebahagiaan yang semu merupakan sebuah kesempurnaan yang palsu. Karena bahagia ada didalam diri kita sendiri.

Anda bahagia…….?

Itu yang penting anda tanyakan pada dirimu, ataukah kau masih mencari kesempurnaan yang palsu.

Nikmati hidupmu dengan menyadari apa yang kau lakukan sesaat dan mensyukuri untuk momen saat ini . Hari besok masih ghaib, masa lalu adalah hal pembelajaraan tuk lebih baik.

Cepat kau move on demi dirimu sendiri kawan !!

Nasehat buat diriku sendiri yang juga masih belajar  dan siapa tau bermanfaat bagi teman-teman lain…

Salam sayang dan bahagia bagi seluruh mahluk hidup…amiin

 

 

                                                                                           Teratai

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply