Ridha-Mu yang Kucari part 3

Dalam mewujudkan sebuah harapan diperlukan adanya keyakinan, dengan keyakinan itu kita tidak mudah menyerah saat menghadapi kesulitan. Untuk bisa yakin dengan dengan apa yang ingin dicapai maka berserah diri kepada Allah adalah kuncinya. Dalam hal ini kita selalu berusaha untuk berjalan sesuai dengan ketetapan-Nya. Senantiasa menjalankan apa yang diperintahkan dan menghindari apa yang menjadi larangan-Nya. Kita diperintahkan untuk senantiasa berzikir dalam segala aktivitas kita, berzikir dengan hati, lisan dan perbuatan. Dengan berzikir berarti kita mengingat Allah sebagai Penguasa atas hidup kita, dengan zikir Allah tidak hanya memudahkan urusan kita tetapi juga mengampuni dosa-dosa kita. Sebuah kisah yang diriwayatkan oleh sahabat Abu Hurairah ra tentang keutamaan majelis zikir dan kemuliaan orang-orang yang ada di dalamnya, saya kutip dari buku “Selalu Ada Jalan” karya Ninih Muthmainnah
“Sesungguhnya Allah SWT memiliki para malaikat yang berkeliling di jalan guna mencari hamba ahli berzikir, Jika mereka mendapati kaum yang selalu berzikir kepada Allah SWT, mereka menyeru, “Serukanlah kebutuhan kalian.” Kemudian mereka membawanya dengan sayapnya ke langit. Lalu mereka ditanya oleh Rabb-nya (Dia Maha Mengetahui) , “Apa yang dikatakan oleh hamba-hamba-Ku?” Para malaikat menjawab, “mereka menyucikan dan mengagungkan Engkau, memuji dan memuliakan Engkau.” Allah SWT berfirman, “Apakah mereka melihat-Ku?” Para malaikat menjawab “Tidak, demi Allah, mereka tidak melihat-Mu.” Allah berfirman, “Bagaiman kalau mereka melihat-Ku?” Para malaikat berkata, “Kalau mereka melihat-Mu tentu ibadah mereka akan bertambah, semakin menyucikan dan memuliakan Engkau.” Allah SWT berfirman, “Apa yang mereka minta?” Para malaikat berkata, “Mereka memohon surga kepada-Mu.” Allah SWT berfirman’ “Apakah mereka pernah melihatnya?” Para malaikat menjawab, “Tidak, demi Allah, mereka tidak pernah melihatnya.” Allah SWT berfirman’ “Bagaiman jika mereka melihatnya?” Para malaikat berkata “Kalau mereka melihatnya, niscaya mereka akan semakin berhasrat serta tamak dalam memohon dan memintanya.” Allah SWT, berfirman “Pada apa mereka memohon perlindungan?” Para malaikat berkata, “Mereka memohon perlindungan dari neraka-Mu.” Allah SWT berfirman , “Apakah mereka pernah melihatnya?” Para malaikat berkata’ “Kalau mereka melihatnya niscaya mereka akan semakin berlari menjauhinya dan semakin takut.” Allah SWt berfirman, “Kalian aku jadikan saksi bahwa Aku telah mengampuni mereka.” Salah satu dari malaikat itu berkata, “Di dalam kelompok mereka terdapat si Fulan yang bukan bagian dari mereka. Dia datang kesana hanya untuk suatu keperluan.” Allah SWT berfirman, “Anggota majelis itu tidak menyengsarakan orang yang duduk bergabung dalam majelis mereka.”
Sungguh mulia keutamaan orang yang senantiasa berzikir dalam hidupnya, bukan hanya urusan dunia yang dimudahkan tetapi Allah dengan ke-MahaKuasaan-Nya akan mengampuni kita. Inilah kebahagiaan sesungguhnya yang diharapkan oleh manusia, bukan kenikmatan dunia yang bersifat sementara.

Rate this article!
Tags:
author

Author: