REHAT SEJENAK

Dua hari ini rumah saya terasa ramai… Itu disebabkan kedatangan 3 saudara kecil yang mengisi kesunyian rumah saya…

Tiga saudara saya ini masih balita, jadi sungguh terasa betapa riuhnya rumah saya yang mungkin bisa dibilang sempit ini.

Mereka seperti oase di gurun pasir… Ya, karena rumah saya tidak ada anak kecil, maklum adek-adek saya sudah besar semua… hehe…

Kami sekeluarga yang sibuk bekerja seperti terhibur dengan mereka…

Apalagi kedua orang tua saya, karena saya masih ikut dengan orang tua.
Tawa, canda, seperti menghilangkan beban yang ada dipundak mereka…

Segala peluh kesah orang tua kami seperti terbayar dengan wajah ceria mereka saat bercanda dengan malaikat-malaikat kecil ini.

Saya merenung untuk coba membayangkan bagaimana kalau mereka tidak disini…

Pasti akan cukup sulit untuk melihat mereka ceria dan bahagia dengan begitu banyaknya beban yang mereka panggul. Dan dengan anak-anak yang sudah dewasa, yang pasti kami agak cuek dengan kondisi orang tua kami.

Ya, jadi yang ada dipikiran saya… Darimana mereka dapat hiburan kalau seharian mereka bekerja… Tentunya buat anak kan? Klo masih kecil, masih lucu2nya pasti bakal jadi pelipur lara…

Tapi klo kita udah besar? Suasana itu pasti udah berbeda…

Giliran kita yang menghibur mereka… Jangan justru menambah beban mereka dengan hal-hal yang memberatkan mereka.

Yang namanya manusia bekerja itu pasti butuh hiburan juga… Mungkin saatnya bagi kita untuk merencanakan liburan bareng dengan keluarga dan kedua orang tua kita.

Pasti bakalan seru… 🙂

Kita nantinya juga akan melewati fase seperti mereka… Kita bekerja keras demi keluarga kita.

Sehingga mau tidak mau kita harus mengusahakan yang terbaik bagi kedua orang tua kita agar nantinya anak-anak kita bisa meniru kita untuk menghargai orang tuanya.

Perjuangan yang berat menjadi orang tua itu… Berupaya untuk menjadikan anaknya kelak menjadi orang yang sukses dunia dan akherat.

Itulah sebabnya mari kita niatkan disisa umur kita. Kita niatkan untuk bisa merawat & membahagiakan kedua orang tua. Selain itu kita juga bisa mendapat ridho dari beliau.

Apapun yang kita rencanakan dengan Seizin Allah SWT dan Ridho dari kedua orang tua maka pasti insyaallah akan terkabul…. Aamiin…

Yuk, kita berdoa untuk kedua orang tua kita agar beliau diberi keselamatan, kesehatan, dan kebahagiaan serta bisa sama-sama dimasukkan ke dalam surga Allah…

Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin…

Semoga bermanfaat…

Rate this article!
REHAT SEJENAK,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply