RAMADHAN ITU, MILIK ALLAH!

  • Masih males-malesan, menjalankan ibadah di bulan Ramdhan?, sadar gak Ramadhan itu bulan yang banyak sekali Nilai Kebaikannya

Rugi banget guys, Kalo Kamu gak manfaatin bulan puasa menjadi sebaik-baiknya kesempatan untuk ngumpulin poin pahala.

Ibaratkan anak pramuka nih, melakukan hal2 yg lebih (baik) di bulan ramadhan itu, sama halnya kita nambah pin-pin Bintang didada kita. Semakin banyak pinnya ya semakin naik pangkatlah kita. Kok bisa?!, nih saya jelasin, coba kita bahas satu-satu.

BULAN TURUNNYA RAHMAT
Hanya pada bulan Puasa, Pintu-pintu neraka pada ditutup, syetan-syetan dibelenggu, itu semua adalah bentung kasih sayang Allah Swt, Agar kita gak terlalu banyak Ujian saat berpuasa alias dipermudah dan kebaikan apapun yang kita lakukan mesti berpahala lebih banyak.
Ini salah satu dari sekian bentuk kasih sayang Allah Swt pada para Hamba-Nya. Anggaplah Bonus.

LUMBUNG PAHALA
Ya iyalah, coba pikirkan.
Mulai dari bangun tidur, udah dikasih taukan. Saat berpuasa itu semuanya jadi pahala

Sahur ?- Jadi Pahala
(Padahal cuma disuruh makan Sebelum puasa biar gak lapar dan lebih kuat puasa)

Puasa ? – Pasti Pahala!
(Padahal puasa itu juga demi kebaikan kita agar tubuh kita bisa melakukan proses detoxifikasi dan terhindar dr penyakit2 yng sudah tertimbun dalam tubuh kita selama setahun penuh)

Berbuka ? – Pahala Juga!
(Padahal kita juga di suruh makan)

Tidur ? – Jadi pahala!
(padahal dengan tidur yang untung bukan Allah, Tapi masih kita yang enak)

Kerja ? – Apalagi ini!
(Ini juga kita yang untung, karena dengan masih bekerja kita bisa dapet gaji dan THR-an buat nafkahin keluarga)

Dan masih baaaaayaaaakkk lagi lumbung-lumbung pahala lainnya di bulan Ramadhan. Yang sebenarnya semua adalah semata-mata menguntungkan kita tapi Allah yang kasih Hadiah. Masya Allah …

BULAN MILIK ALLAH
ada yang bilang, Ramadhan Itu Adalah Bulan milik Allah Swt. Kenapa?, Karena hanya Allahlah yang berhak menentukan sebanyak apa pahala Puasa yang kita laksanakan di bulan suci ini.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151)

Maka disinilah kesempatan terbaik kita, untuk mengoptimalkan Ibadah puasa kita. Dengan sebaik-baiknya Usaha.
Jadikan Bulan ini sebagai Momen perjamuan kita dengan Allah, ‘Sowan’ begitulah kira-kira kalau di artikan ke dalam bahasa Jawa. Agar kedekatan kita padaNya lebih baik dan intens dari pada sebelumnya.

BULAN AMPUNAN
kita berpuasa di bulan Ramadhan, tidak lain!adalah untuk melakukan proses menuju Fitrah (kembali pada hakikat suci) layaknya seperti saat kita baru dilahirkan.
Yang dengan kita berpuasa, kita bisa membersihkan diri kita dari segala noda dosa yabg telah kita perbuat selama hampit 1 tahun lamanya.

Melakukan puasa di bulan ini. Rasulullah Saw bersabda:

((مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ)) متفق عليه.

“Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Muttafaq alaih)

BULAN ISTIMEWA
Ramadhan adalah bulan yang memiliki Keistimewaan yang Terbaik. karena 2 hal ini :

  • Bulan diturunkannya Alquranul Karim.
  • Bulan yang didalamnya terdapat keutamaan 1000 bulan yaitu malam Lailatul qadar

Begitulah Bulan Ramadhan, Istimewa, Indah, penuh nikmat dan pahala yang dilipat gandakan. Alangkah ruginya jika kita menyia-nyiakannya.

Yuk, rengkuh keumtamaan Ramadhan kali ini.. ☺

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply