Punya Blog untuk Usaha, Penting Enggak sih?!

Seorang pegiat bisnis tentunya perlu mengetahui apa yang diharapkan oleh konsumen. Apalagi di era digital seperti saat ini, konsumen bisa mengakses informasi yang mereka butuhkan dari mana saja. Inilah salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mengedukasi calon konsumen tentang produk kita.
Blog merupakan salah satu media yang bisa kita gunakan untuk menjelaskan profil usaha dan produk yang kita tawarkan. Apa saja keunggulan blog dalam bisnis? Check this out!

1.Low cost. Pebisnis pemula enggak perlu khawatir biaya promosi membengkak jika berpromosi lewat blog. Kita bisa memanfaatkan sarana blog gratis untuk sementara. Dengan rutin membuat postingan, kemudian membagikan link blog usaha kita secara perlahan traffic blog akan naik. Jika hal ini telah rutin dijalankan kita bisa upgrade blog gratisan kita menjadi lebih profesional.

 

2. Sebagai sarana branding yang mudah diakses. Inilah keunggulan yang bisa kita maksimalkan dengan membuat konten yang bermanfaat bagi konsumen. Konsumen yang merasa teredukasi dengan informasi yang kita berikan akan merasa mendapat manfaat dan tidak menutup kemungkinan untuk mengingat produk kita dan menjadi pelanggan yang loyal.
3. Membuka peluang interaksi dengan konsumen. Sifat blog yang mudah diakses dan memungkinkan pembaca untuk berkomentar, dapat dimanfaatkan untuk mengetahui feedback pasar terhadap produk usaha kita.
4. Memungkinkan terbukanya pasar bagi konsumen baru. Pembaca blog usaha kita bisa dari mana saja. Semakin banyak yang mengakses, maka akan semakin banyak yang merekomendasikan produk dan bisnis kita.
5. Meningkatkan penjualan. Poin ini tidak kalah penting dengan branding. Dengan menyampaikan informasi bisnis lewat blog, berarti kita telah membuka akses seluas-luasnya bagi bisnis kita. Oleh karena itu peluang untuk meningkatkan penjualan pun akan semakin besar.

Semoga sarapan kata ini bisa menginspirasi pegiat usaha untuk berinovasi dalam berinteraksi dengan konumen. Berbisnis dengan memberi manfaat, kenapa enggak? Mulai sekarang yuk bangun brand usaha kita lewat blog.

Salam,
Riovani Dian
KMO 7

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply