pondasi menulis adalah bosan

  PONDASI MENULIS ADALAH BOSAN
KMO 8 Kelompok 5

  Menulis merupakan kegiatan merangkai kata menjadi sebuah kalimat. Rangkaian tercipta atas dasar penggambaran kalimat.
Menulis saya lakukan, awalnya karena bosan dengan suasana dan keadaan yang tak boleh diutarakan. Karena menyalahi tindakan atas suasana formal perbuatan saya sendiri yang senantiasa adalah tuntutan hidup masa depan, seperti : bosan mendengarkan ceramah-ceramah dosen, membuat tugas setiap pertemuan, dan kewajiban mencapai tujuan akhir pendidikan.
Berawal dari peristiwa tersebut semua peristiwa saya jadikan tulisan walau hanya dalam bentuk lembaran pengisi binder. Kegundahan hati dimasa lajang, lajang ketidaknyamanan dalam persahabatan, dan keinginan mengukir kelebihan semua saya jadikan tulisan bertipograpi tapi bukan diari.
Sekarang tuntutan menulis bagi saya sudah bertukar alur. Kalimat yang terangkai cendrung membentuk suasana ilmiah. Mengekspos ketidaknyamanan dalam dunia kerja terutama dunia mendidik di sekolah.
Banyak sekali kegiatan di dunia kerja saya bertolak belakang dengan harapan. Dengan mengeksposnya saya berharap pelaku tindakan di luar asa bisa merenungi, memperbaiki, dan mengamalakan bahwa kesalahan bisa diperbaiki. Terkadang harapan tersebut tidak mudah terurai. Karena, tidak semua tulisan saya bisa mereka baca, ya…tentunya bukan dari goresan pribadi saya. Butuh wadah yang tepat, seperti koran. Seandainya mereka membaca tanpa wadah tentunya akan berdampak buruk untuk saya. Dikucilkan, dibuli, dan mungkin disingkirkan.
Nah, inilah salah satu tujuan saya untuk menulis. Mewujudkan kesenjangan menjadi keseimbangan.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply