Penjara Diri

P E N J A R A D I R I

Kata ini lebih pantas digunakan bagi mereka yang tidak terasa hidup dalam penjara dirinya sendiri. Apakah kita senang masuk penjara yang pengap dan berbau, semua mungkin berkata tidak mau. Tapi orang-orang berkata lain mereka hidup dimasa sekarang tapi sebenarnya masih hidup dimasa lalu, tidak mau keluar dari zona hitam itu. Sehingga penentuan masa depannya tanpa arah yang pasti,penuh jalan kegelapan. Karena masih terbawa bayang-bayang hitam yang selalu mengikuti kita walau hidup dimasa sekarang.

Penjara yang saya maksudkan disini adalah pikiran masa lalu dan salah dalam cara berpikir. Kita hanya ingin sukses,ingin maju dalam karier hal hal apapun.Tapi diri ini hanya diam ditempat tidak mau bergerak, hanya berandai-andai dan merenung saja. Dunia tetap berputar, kehidupanpun tetap berjalan. Tapi bila kita masih saja diam dan tidak melakukan suatu hal, “Apakah mungkin kehidupan kita menjadi sukses? “Jawabannya “TIDAK”Mau melangkah saja kita sudah merasa takut,was-was,khawatir,bimbang,curiga dan patokan hasil. Selama kita masih takut dengan alam pikiran kita sendiri,maka saya jamin anda tidak bakal sukses sesuai apa yang kita inginkan. Semua hanyalah pembicaraan kosong belaka,ucapan-ucapan yang tidak mempunyai isi.

Dan apapun hal baik atau hidayah yang datang, tidak akan berpengaruh bagi kita. “ KENAPA? Karena pikiran kita sendiri sudah bermain duluan mengelabuhi kita dengan berbagai doktrin atau label takut,cemas,bimbang, dan hasil.Menurut saya orang yang sukses adalah orang yang berani mencoba tidak terpatok pikirannya sendiri, bisa emlampui pemikirannya sendiri. Dengan seperti itu ketakutan,kecemasan,kebimbangan adalah permainan yang kita bikin sendiri

Disini saya mengajak teman-teman keluarlah dari penjara pikiran kamu sendiri karena hidup kalian yang menentukan diri kalian sendiri. Disini karena saya sendiri sudah membuktikan keluar dari batas ketakutan saya. Sebagai contoh saya penderita gagal jantung sudah oprasi dua kali, divonis dr 4 bln meninggal karena hampir buntu total keadaan jantung saya. Tapi dengan saya keluar dari pemikiran saya sendiri dan mulai mengubah cara berpikir saya masih bisa bernafas sampai sekarang ini.

“KELUARKANLAH DIRIMU” dari penjara pikiranmu kawan dan mulai ubah cara berpikirmu dengan sesuatu yang positif niscaya alam akan menghantarkanmu pada hal yang positif juga. Berubahlah demi dirimu sendiri!! Saat ini dan bersegeralah…semoga kita akan selalu sadar akan apa yang harus kita pilih dalam hidup yang singkat ini amiin
Writter
Teratai

Rate this article!
Penjara Diri,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: