My reason to write

Isydza Lilatus Saidah (Isyda)
KMO 8 kelompok 3

Mengapa kita harus menulis?
Apa saja yang harus kita siapkan dalam menyogsong dikehiupan yang akan datang,?? sebagai contoh ulamabesar terdahulu, semasa hidupnya kebanyakan digunakan untuk mengisi waktunya dengan sesuatu hal yang bermanfaat, diantaranya belajar atau menelaah kitab, kadang juga menulis atau mengarang kitab sendiri, tujuannya agar ketika sepeninggal beliau tetap dikenang dan kitab karangannya dipakai mengaji para santrinya, sehingga ilmu beliau dapat bermanfaat dan sebagai amal jariyah selama kitab tersebut masih digunakan mengaji para santri.

Awal mulanya penulis terinspirasi saat mengaji kitab kuning oleh pak kyai, beliau berpesan bahwa para ulama terdahulu yang dapat mengarang kitab lebih dari satu, walaun tidak Best Seller, tapi kan dipakai dan dibaca banyak orang, kitab yang sering laku dipasaran ialah kitab Riyadhus Shalihin, Tafsir Jalalain, yang mayoritas dipondok-pondok salaf maupun kholaf itu memakai kitab itu, karena berisi seperti benteng, pagar diri sendiri, agar diri ini tidak terlampau terlalu jauh, maka dari itu kami dari dunia pesantren membutuhkan atau memakai rujukan kitab dan Al-Quran. Dan oleh karena itu penulis ingin sekali seperti mereka yang dapat mengarang kitab menghasilkan karya monumental, dan dapat dikenang oleh banyak orang.

Menulis merupakan kegiatan aktif yang dapat dilakukan oleh tubuh manusia, dan kebanyakan orang. Dahulu sebelum terdapat teknologi yang serba canggih seperti kenyataan hari ini, banyak orang yang menulis karyanya bertahap mulai dari menggunakan pena tinta celup, menggunakan mesin ketik, kemudian komputer (yang tidak bisa dibawa kemana-mana). Dan kemudian sekarang menggunakan laptop yang bertambah canggih dan lebih memudahkan manusia, dan seiring bertambah maju dan modernnya zaman, kini hadir aplikasi yang WPS yang berisi microsoft office, seperti word, excel, pdf, yang dapat digunakan di setiap gadget yang dimiliki setiap orang dan lebih praktis dan enteng, bisa dibawa kemana-mana. Jadi setiap orang kini tidak ada alasan untuk tidak bisa menulis, apapun itu karya tulisannya. Tinggal terserah individunya berkenan atau tidak untuk memanfaatkan kemajuan teknologi yang kini semakin maju.

Banyak diantara manusia mengeluhkan kenapa saya tidak mempunyai waktu untuk menulis seperti Anda,Kesempatan seseorang ialah sama, selama sehari adalah 24 jam, dan semua orang mempunyai masalah dan urusan masing-masing, tinggal orang tersebut bisa atau tidak meluangkan, mencarikan sedikit celah waktu untuk menuliskan apa yang berada dibenak seseorang tersebut. Tetapi kembali lagi kepada diri individu asing-masing jikalau merasa apa yang lakukan itu lebih penting daripada menulis atau meluapkan apa yang sedang ada dibenaknya, hal itu juga tidak dapat dipaksakan, maka dari itu sebelum kita memulai sesuatu pastikan untuk memantapkan hati, atau berniat benar-benar mendalami ilmu yang akan diterima selama proses belajar menulis, lengkap beserta konsekuensinya. Banyak sekali hambatan mungkin yang akan kami semua alami selama belajar menulis di kelas menulis online ini, besar harapan kami untuk bisa mendalami ilmu ini dan menghasilkan karya asli handmade,non plagiat, pastinya dengan bantuan pj yang sudah ahli dan tutor-tutor handal dari KMO Indonesia Batch 08.

Semoga di club menulis ini kami bisa memulai karir kita masing-masing.amin. jaya teman-teman seperjuangan, dari berbagai kalangan, dan golongan. Mohon maaf jelek tulisanya, semoga bermanfaat bagi semua dan pastinya tetap menjaga semangat masing-masing, dan tetap butuh perjuangan untuk mencapai keberhasilan kawan, susah dulu ikhtiar dulu, baru santai dan petik hasil. Sekian terimakasih.

Rate this article!
My reason to write,5 / 5 ( 1votes )
Tags: