Mulailah Menulis maka Perubahan akan TErjadi

Dear..pembaca

Yaa…Sejenak sore itu, saya melihat pemandangan hiruk kota dengan rumah dan gedung gedung megah. Saya berpikir bukankah itu semua bangunan ini awalnya adalah sebuah lahan dan tanah yang kosong penuh dengan rumput ilalang, dengan tangan-tangan kreatif dan ide manusia dengan cara mulai membangun dengan campuran material bangunan, mulai dengan menyusun Bata Demi bata sampai menjulang ke atas dan akhirnya jadilah bangunan yang indah, begitu bangunan itu selesai Ada perasaan Bahagia Dan bangga telah menyelesaikan bangunan sebuah rumah berdiri tegak Atau gedung indah Dan orang lain yang melihat pemandangan tersebut menikmatinya bahkan mungkin terpersona.. Ciiiehh…ahay ;D ,

Nah…analoginya begini sama halnya dengan membuat Buku. Bukankah semua Buku yang terpampang di Toko Buku misalnya. Bukankah semua buku itu awalnya adalah hanyalah lembaran lembaran kosong bukan?… Kertas putih yang tidAk Memiliki arti. Namun dengan tangan tangan kreatif kita, ide kita dengan tekat kuat memulai menulis dengan tinta yang disusun kata demi kata dirangkai menjadi sebuah kalimat yang indah, dengan kata-kata yang menggigit bahasa yang renyah untuk dibaca para penikmat pembaca sekalian. Kalimat yang tertuang begitu banyak makna dan pelajaran. Menorehkan pelajaran sejarah yang penuh manfaat. Ada perasaan senang dan bangga telah menyelesaikan tulisan dalam bentuk buku ketika Buku itu selesai Dan orang lain pun kagum terpesona terpampang di Toko Buku Dan siap dibaca dan di nikmati Oleh para pembaca. Bukan cuma itu saja orang lain pun dapat mengambil ilmu pelajaran buku yang kita buat.

ketika saya mulai menulis :

Jelas sudaah…

Melalui tulisan adalah sumber pengetahuan.

  • Kita dapat mengungkap apa yang kita ketahui tetapi juga mempelajari apa yang tidak kita ketahui sebelumnya,
  • Kita dapat menyingkap kekuatan kreatif yang tersembunyi didalam diri kita, Kita dapat mengembangkan kekuatan imajinasi Dan intuisi
  • Kita dapat mengekspresikan perasaan apa pun dengan bebas atau harapan mimpi mimpi kita.
  • Tulisan kita dapat memberikan pengaruh positif bagi para pembacanya.

Ketika saya mulai menulis saya menemukan wawasan Dan nasehat baru mengenai apa yang mesti dilakukan selanjutnya. Menulis memberikan arah Dan panduan. Contonya Dari choach tendi di KMO ini.

Nah.. Ada banyak 1000 alasan orang untuk tidak menulis. Salah satunya  adalah

  • Ah… Saya tidak bisa menulis,
  • Ah… Saya tidak bakat menulis,

So.. Singkirkan pandangan dengan menulis Hanya bisa dilakukan Oleh kalangan profesional yg namanya “penulis” semua bisa jd penulis asalkan.. mulailah menulis Saat Ini juga!!..

Tulislah beberapa kalimat mengenai diri kita atau apapun yang terlintas dalam Benak kita. Setelah menulis, kita bisa membacanya kembali atau membiarkannya Untuk kelak dibaca-baca lagi Oleh Anak cucu kita.. So mulailah menulis karena dengan menulis sebenarnya kita telah membangun momentum yang tepat untuk suatu perubahan positif bagi para pembaca semoga bermanfaat amin!

By Siar fatimah

kelompok 7 ( KMO 8-A)

author

Author: 

Leave a Reply