Menulis itu perjuangan yang nyata

Menulis adalah meninggalkan jejak dalam bentuk tulisan dimana seseorang bisa memberikan bukti bahwa sang penulis pernah hidup Dan menciptakan tulisan tersebut. Kegiatan Menulis sebagian orang merasa suatu hal yang sulit dilakukan, Karena tidak sering dilakukan. Menulis sebagian kecil orang di jadikan hobi yang positif untuk menciptakan karya. Hasil tulisan yang sudah berhasil di publikasikan akan mempunyai dampak bagi pembaca.
Menulis itu perjuangan. Itu bagi saya, dimana sebuah karya itu tidak akan muncul atau terbit tanpa sebuah perjuangan. Perjuangan dalam dunia tulis menulis saya sangat lah Banyak, dimana seseorang harus komitmen dalam menyelesaikan sebuah tulisan yang sudah di mulai atau dibuat. Dalam dunia tulisan perjuangan jika sudah berhasil Maka Akan bisa dinikmati oleh semua orang atau pembaca.
dalam kesempatan ini saya mencoba memberitaukan kepada Sahabat penulis atau pembaca secara umum.
A. Perjuangan dalam mencari buku
Hal ini penting dalam dunia tulis menulis. Mencari buku sama halnya mencari ilmu atau asupan ilmu, kata, kalimat, paragraf dari buku yang dicari. Seorang yang mencari buku adalah contoh orang yang benar benar niat Dan serius dalam untuk mencari ilmu Dan menulis sebuah karya. Mencari buku bisa dimana mana, tergantung situasi Dan kondisi serta orang yang mencari buku itu tidak harus membeli tapi bisa jadi pinjam, meminta, atau atau berlomba untuk mendapat kan buku.
B. Membaca buku
Seorang penulis selain mencari buku yang relevan Dengan atau sesuai Dengan yang menjadi tema pembahasan itu sangat perlu dilakukan oleh seorang penulis.
Orang yang menulis akan mempunyai Banyak kosa kata Dengan mereka sering nya Membaca. Orang yang Banyak membaca berarti Banyak kata yang diperoleh atau di dapat sehingga Mempunyai Banyak kosa kata. Sebaliknya orang yang jarang Membaca, maka kualitas tulisan nya pun juga tidak begitu sempurna. Jadi dalam perjuangan membaca buku itu penting Dan harus di Lakukan oleh seorang penulis.
C. Perjuangan Merenungkan dari buku yang dibaca.
Setelah mencari Dan membaca buku untuk menemukan ilmu, kosa kata Maka seorang penulis perlu pula merenungkan apa maksud dari tulisan yang disana. Perenungan itu dalam hal ini bisa disamakan Dengan mendalami benar apa isi dari buku yang dibaca, Dengan demikian akan paham maksud dari tulisan atau karya orang lain Dan bisa menjadi bahan dalam tulisan.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply