Menulis Itu Perjuangan


Menulis adalah hal yang terus ada dalam pikiran saya, dimana melihat buku buku yang keren Dan hebat yang ada di too, membuatku ingin sekali seperti mereka yang lihai dalam menulis.  Tulisan yang bagus tentu berawal dari pikiran yang bagus pula sehingga penuangan dari pikiran yang di transfer kan sangat baik.  Orang yang ingin segera me realisasikan sebuah gagasan penulis an nya.

Kerja keras dan kerja cerdas dalam giat nya membaca harus terus di gelorakan.  Tidak hanya pasrah jika kita ingin tulisan kita jadi Dan bisa di terbit kan.  Semua itu jika memang benar benar ingin tulisan nya di cetak Maka perlu perjuangan.  Perjuangan yang tidak henti henti sebelum di terbit kan nya buku atau tulisan tersebut.

Disini sedikit hal perjuangan  dalam menulis yang bisa saya sampaikan.

A.  Perjuangan dalam mencari buku.

Seorang penulis untuk bisa menuangkan tulisan nya Dengan baik Maka penulis harus berani berjuang untuk mencari buku. Buku yang dicari akan bisa membantu dalam merangkai kosa kata yang Akan di tulis kan.  Mencari buku yang relevan Dengan pas sesuai judul yang Akan diangkat.  Orang yang sering bertanya dimana buku?  atau punya buku tidak?.  Semua hal itu salah satu bentuk keseriusan dalam menulis.  Tetapi jika seseorang itu mengabaikan buku yang ada maupun yang tidak ada, berarti seorang penulis itu kurang begitu serius dalam menyelesaikan penulis dalam karya.  

B.  Membaca buku

Seorang penulis selain mencari buku yang sesuai Dengan tema yang Akan di tulis Maka harus mau membaca nya.  Dalam hal ini membaca merupakan suatu hal yang penting dalam proses penulisan apapun.  Membaca merupakan jendela dunia ,  Dengan membaca seseorang akan tahu apa yang Akan maupun yang sudah terjadi.  Membaca dalam Alqur’an pula di jelas kan Dan ada perintah Iqro’ (bacalah )  sebenarnya ayat itu berbicara tentang Kata dimana betapa penting nya membaca itu. 

C.  Merenungkan.  Jadi dalam mengerjakan sesuatu itu setidak nya ada perenungan yang Harus di Lakukan.  Begitu pula dalam menulis juga karya yang bagus yang seharus nya d

 

Rate this article!
Menulis Itu Perjuangan,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply