Mengapa Menulis?

NAMA: Kuntianingrum Khumairoh KLMPK : 8A (6)
Seperti yang Anda ketahui menulis adalah salah satu jenis hoby yang menyenangkan. Banyak yang beranggapan menulis hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang memang memiliki bakat atau mungkin memang memiliki hoby untuk menulis. Namun apakah anggapan tersebut 100 % benar? Coba diteliti kembali,,, apakah benar menulis hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki bakat atau hoby nulis? Awalnya anggapan tersebut juga muncul dalam benak saya, saya selalu berfikir bahwa menulis itu harus memiliki bakat. Namun pada suatu waktu anggapan tersebut dibuktikan SALAH. Kok bisa? Ini alasannya!
Yap. Jika direnungkan kembali, sebenarnya menulis itu bisa dilakukan oleh siapa saja semua orang bisa menulis semua orang memiliki kesempatan untuk menulis bahkan semua orang harus menulis. semua orang pada dasarnya bisa menulis, namun yang membedakannya adalah ada atau tidaknya kesempatan. Kesempatan adalah hal yang menentukan bisa atau tidaknya seseorang untuk menulis, jadi jika ada kesempatan yang mendukung kita untuk menulis jangan ragu untuk mengambilnya dan jangan sia-siakan!
Sekarang apakah Anda tahu apa sebenarnya manfaat nulis? Menurut saya pribadi, menulis itu tidak hanya untuk mengisi waktu luang, menulis adalah dunia baru yang bisa kita manfaatkan untuk mencurahkan perasaan, menambah wawasan, mengembalikan semangat hidup, mengembangkan imajinasi, mengetahui isi dunia, sebagai sebuah motivasi dan lain sebagainya. Bahkan kita bisa dikenang banyak orang dengan karya yang kita buat seperti hal nya beberapa ilmuwan yang terkenal karena bukunya. Manfaat itulah yang membuat saya semakin terdorong untuk mengetahui dunia Menulis dan mengharuskan diri saya untuk menulis.
Dengan Menulis saya bisa berbagi informasi, cerita, pengalaman, dsb dengan orang lain. Saya bisa dengan bebas mengekspresikan diri melalui tulisan, bebas menceritakan pengalaman, dan bisa jadi apa saja dengan menulis. Dan yang paling penting untuk diingat menulis adalah hal yang sangat MUDAH jika tahu caranya hehe. Jadi jangan bosan untuk belajar dan belajar menulis yaa!!!
Jika menulis itu mudah lalu mengapa ada orang yang tidak menulis? Jawabannya mudah saja. orang yang tidak menulis mungkin tidak ada waktu, tidak punya ide, tidak bisa menulis karena belum terbiasa, atau bisa jadi minder jika akhirnya yang dia tulis tidak bagus. Beberapa hal tersebut mungkin wajar dijadikan sebuah alasan namun perlu di HILANGKAN. Jika kita tidak memulai dari sekarang, meluangkan sedikit waktu, melatih otak untuk berfikir, dan bergerak melakukan perubahan kapan lagi kita bisa untuk menulis?
Itulah jawaban yang bisa saya sampaikan dari pertanyaan kenapa bisa nulis? Jika jawaban saya diatas belum benar mohon diluruskan. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini. semoga bermanfaat dan bisa diambil pelajarannya. 🙂

Rate this article!
Mengapa Menulis?,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

One Response

  1. author

    Bintang Wahyu Illahi2 years ago

    like!
    read back ya..

    Reply

Leave a Reply