Mengapa Harus Nulis ?

Sejak SMA saya mulai suka menulis mungkin berlanjut dari kebiasaan saya yang juga suka membaca, meski saat itu tulisan saya hanya menjadi penghias buku-buku catatan pribadi. Lambat laun kebiasaan itu semakin sering saya lakukan dan mulai berharap agar tulisan saya kelak menjadi bahan bacaan untuk orang lain. Di sekolah saya mencoba mengikuti kegitan lomba mengarang, sampai kuliah saya masih sering ikut-ikut lomba dan Alhamdulillah tuisan saya pernah menang dan dibuat drama singkat oleh sebuah stasiun radio lokal di Daerah saya. Beberapa waktu lalu juga saya berhasil memasukkan tulisan saya dalam satu buku antologi yang bertema motivasi.

Ketika ditanya “mengapa harus nulis?” setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda. Salah satu alasan saya karena melalui tulisan saya bisa dengan bebas mengungkapkan apa yang menjadi isi pikiran saya yang terkadang itu sulit untuk dikatakan dengan lisan, mungkin karena saya termasuk orang pendiam. Saya lebih suka menganalisa kejadian sendiri dan akan merasa puas setelah mengungkapkannya lewat rangkaian kata-kata diatas kertas. Selain itu, dengan menulis kita bisa berbagi dengan banyak orang melalui tulisan-tulisan kita yang positif tentunya, dan harapan terbesar saya adalah kelak bisa menghasilkan sebuah buku. Ini juga yang menjadi alasan saya mengikuti kelas menulis KMO dan Alhamdulillah berhasil menjadi peserta batch 08 setalah menunggu beberapa bulan karena nama saya terlewat saat pembukaan kelas batch 07, mungkin karena banyaknya peserta yang antri untuk dimasukkan group sehingga nomor saya terlewatkan hehehe. Terimakasih para admin yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu kami-kami.

Meski sudah lama menyukai dunia tulis menulis tapi saya belum berhasil membuat buku yang berisi tulisan saya. Saya selalu mengalami kendala saat menulis yaitu kehabisan kata untuk diketik padahal dalam pikiran saya masih berseliweran ide-ide yang berharap dirangkai menjadi kalimat-kalimat yang siap dinikmati oleh pembacanya. Saya mencoba membaca artikel dan buku-buku tentang kepenulisan tapi hingga saat ini jawaban dari jalan buntu saat membuat belum saya temukan. Terbukti dari saya belum berhasil membuat satu bukupun.
Melalui kelas KMO saya berharap bisa belajar ilmu tentang kepenulisan dari orang sudah banyak menghasilkan karya seperti Coach Tendi Murti yang buku terbarunya Easy Financial sudah menjadi salah satu bacaan saya dan sangat banyak ilmu yang bisa diambil didalamnya. Buku ini juga yang menjadi perantara bagi saya sehingga mengetahui kalau ada kelas menulis online yang bernama KMO. Semoga bisa belajar dari alumni-alumni KMO yang beberapa saya kenal di sosial media dan semoga kita semua yang tergabung di kelas menulis KMO bisa menghasilkan karya dalam bentuk buku yang bermanfaat.

#sarapankata
#kelasmenulisonlineKMO
#semangatnulis

Anha Hariana
Kelompok 8 KMO Club 8A
Penanggung Jawab kelompok Ima Yusrina

Rate this article!
Mengapa Harus Nulis ?,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply