Mengapa harus menulis…? KMO 08A (Kelompok 9)

MENGAPA HARUS MENULIS…?
Ini adalah pertanyaan pertama yang terjadi dalam hidup saya. Sebelumnya tidak pernah terbayang bercita-cita untuk menjadi seorang penulis. Karena menulis itu sangat sulit untuk saya dan saya harus menyiapkan kata-kata yang indah untuk mudah diterima oleh si pembaca.tapi entah mengapa ketika saya berkunjung ke suatu toko buku di Bekasi dan saya melihat begitu banyak buku-buku yang terpajang di rak-rak buku dengan rapih. Awalnya saya hanya sekedar iseng untuk berkunjung ke toko buku ini.Dari sekian banyak buku yang telihat ada salah satu buku yang membuat saya tetarik untuk mebacanya.Buku itu adalah salah satu perjalanan hidup dan karya penyair indonesia yaitu Chairil Anwar”AKU”.
Dan saya mulai membaca lembar demi lembar untuk mempelajari apa yang tertulis dalam buku ini”AKU”.ya awalnya saya sangat bingung dan tidak mengerti sebenarnya apa isi dari buku ini.Kata-katanya sangat sulit untuk saya pahami,lembar demi lembar saya baca berulang supaya saya paham dari buku ini”AKU”. Buku ini mengisahkan perjalanan hidup beliau yang tertulis puisi dan kata-kata yang penuh makna.menurut saya beliau adalah tokoh sastrawan indonesia yang luar biasa dan penuh ispiratif dalam kehidupan. Sejak saya membaca buku yang berjudul “AKU” saya tetarik untuk menjdai seorang penulis entah saya harus memulai dari mana untuk tulisan saya, yang terpenting sekarang saya ingin menulis dan menjadikan semua buku. Karena menurut saya dengan tulisan semua akan bisa merubah peradaban dalam kehidupan dan Dunia. Saya hanya berharap di suatu saat nanti tulisan yang saya buat dapat di terima oleh pembaca dan dapat merubah peradaban di Dunia.
Menulis memang bukan hal mudah untuk semua orang. Tapi menulis bisa dilakukan karena ada niat yang tulus dalam hati. Dengan menulis semua dapat tersimpan dalam memori dan tidak akan terbuang dan hilang termakan oleh waktu. Oleh sebab itu saya putuskan saya ingin menjadi seorang penulis dan saya ingin ceritakan semua yang terjadi entah fakta atau fiksi. Dan saya ingin menjadikan satu buku itu menjadi “BEST SELLER”saya harap Tuhan dapat izinkan dan kabulkan keinginan saya. Amin

 

Bekasi,17 Desember 2016

Tags: