Mengapa Harus Menulis?

Menulis adalah cara kita menjabarkan ide, pikiran, peristiwa ke dalam bentuk tulisan agar pembaca memahami ide pikiran kita. Ide pikiran yang bisa bermanfaat bagi orang lain harus ditulis supaya tidak hilang karena ingatan manusia itu terbatas. Sebuah ide pikiran yang diungkapkan secara lisan dan visual bisa hilang begitu saja. Tetapi dengan tulisan akan abadi selama medianya belum musnah.

Saya senang membaca sejak kecil gara-gara kelas 1 Sekolah Dasar belum lancar membaca sehingga oleh guru disuruh membaca apapun yang ada bacaannya. Sekarang setelah dewasa masih sering membaca untuk menambah wawasan dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Dari hobi membaca itulah muncul keinginan untuk bisa menulis. Tetapi kendalanya adalah saya belum paham bagaimana cara menulis yang baik dan benar itu. Beruntung saya sekilas membaca informasi tentang akan dibukanya Kelas Menulis Online dan bersyukur diterima menjadi murid.

Saya berpikir alangkah indahnya kata-kata yang dirangkai menjadi kalimat, kalimat dirangkai menjadi artikel yang bisa dipahami oleh pembaca. Rangkaian tulisan dalam sebuah artikel atau buku bisa membuat pembaca terbuka pikirannya bahkan bisa mengikuti alur pemikiran penulisnya. Seperti yang dikatakan oleh pengajar di KMO kang Tendi Murti bahwa tulisan bisa membuat peradaban. Saat ini adalah peradaban internet dimana semua orang dengan mudah mendapatkan informasi. Di internet juga banyak orang bisa menulis melalui berbagai media seperti media sosial (facebook, tweeter, line, dll), ebook, blog, atau website. Tentunya yang ditulis adalah tulisan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Penulis yang memiliki pengetahuan atau pakar dalam bidang tertentu dapat berbagi ilmu pengetahuannya dengan orang lain melalui tulisan. Penulis seperti ini amal ilmunya bermanfaat bagi banyak orang di dunia dan insyaallah pahalanya akan terus mengalir di akhirat.

Semoga semua penulis berkah ilmu dan amalnya. aamiin

 

Yeni Nursyamsiah

KMO batch-08 grup B kelompok 2

Rate this article!
Mengapa Harus Menulis?,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply