MENDAMBA SAKINAH PART 2

Tanpa kasih sayang jangan pernah bermimpi untuk mendapatkan kebahagaian dari sebuah pernikahan. Semuanya akan menjadi impian saja. Mungkin kasih sayang pertama kita wujudkan dengan bersyukur telah mendapatkan pasangaan. Sungguh keterlaluan dan sangat  kelewatan jika anda –anda yang telah memiliki pasangan tidak pernah bersyukur. Tidakkah anda prihatin terhadap saya yang saat ini belum memiliki pasangan tetapi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak bersyukur. Bersyukurlah yang menandakana anda tidak hanya siap untuk kelebihannya tetapi juga siap dengan segala kekurangannya. Kekurangan pasangan biasanya akan terlihat ketika mengarungi kehidupan rumah tangga dan itu yang dinamakan rumah tangga saling melengkapi untuk menutupi kekurangan yang ada pada pasangan kita.

Selanjutnya cobalah untuk menjalankan segala hak dan kewajiban anda baik sebagi suami atau istri dengan baik. Saling mengingatkan jika pasangan telah menyalahi hak dan kewajibannya. Hak dan kewajiban sebagai suami atau istri semuanya sudah diatur dengan jelas dalam Islam. Sehingga ketika peran itu dilaksankan dengan baik InsyaaAllah akan tercipta keluarga yang sakinah.

Menyadari bahwa dalam kehidupan berumah tangga tidak selalu terdapat kebahagiaan, suatu saat mungkin ada saja masalah – masalah yang timbul. Disinilah diperlukan adanya kebersamaan dan kepala yang dingin untuk menghadapi masalah tersebut. Ketika ada masalah jangan pernah sedikit – sedikit untuk mengatakan pulangkan saja aku ke rumah orang tuaku karena secara tidak langsung kamu telah melukai hati pasanganmu serta tahan perkataan untuk mengucapkan cerai.

Tetap mencintai istrimu walaupun belum memiliki anak. Disinilah seorang istri sangat membutuhkan dukungan suaminya. Di tengah cibiran, omongan dan ejekan dari orang lain maka dia akan tetap kuat jika orang yang dicintainya selalu berada disampingnya. Siapakah anda untuk menjadi suami seperti itu??? Nah ketika memiliki anak jangan pernah membagi – bagi cinta baik kepada pasangan atau kepada anak dengan beberapa bagian saja tetapi tetaplah mencintai dengan sepenuh hati baik kepada pasangan atau anak.

Roda itu selalu berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. Begitulah kehidupan kadang ekonomi bukan menjadi hal yang perlu dipermasalahkan tetapi ada kalanya ketika kehiudpan ekonomi memburuk tetaplah untuk memiliki keyakinan bahwa pintu rezeki Allah akan selalu terbuka kepada orang yang membina kehidupan berumah tangga dengan semakin meningkatkan ketaatan kepada Allah. Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur : 32)

Rate this article!
MENDAMBA SAKINAH PART 2,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply