MENDAMBA SAKINAH PART 1

 

Impian dari setiap orang termasuk saya,  ketika akan menikah berkeinginan dapat membentuk keluarga yang sakinah. Mungkin untuk saat ini, dilihat dari kacamata seorang jomblo membentuk keluarga yang sakinah itu merupakan perkara yang mudah. Setelah menikah, tinggal dicelupin di dalamnya dengan bumbu  cinta dan kasih sayang. Berdasarkan pada kenyataan banyak yang gagal memwujudkannya dan ternyata memang tidak semudah yang ada dalam fikiran jomblo. Banyak hal – hal yang harus dipersiapkan dalam rangka membentuk keluarga yang sakinah.

Keluarga yang di dalamnya tercipta kedamaian, ketentraman dan selalu penuh dengan cinta serta kasih sayang. Merupakan sebuah keluarga yang sangat diidamkan bagi setiap pasangan dalam mengarungi kehidupan rumah tangga. Ternyata keluarga sakinah itu tidak datang begitu saja tetapi harus diperjuangkan  baik oleh suami maupun oleh istrinya. Perjuangan untuk membentuk keluarga sakinah ini harus berdasarkan pada Al Qur’an dan As Sunnah.  Kan kita yang berjuang kenapa malah direpotkan dengan Al Quran dan Sunnah.  Terus darimana kamu akan mendapatkan pedoman membentuk keluarga yang sakinah kalau bukan dari Al Qur’an dan As Sunnah? Dari Cina, Korea atau dari Hongkong?

Sebagian dari tanda-tanda kebesaran Allah, yaitu diciptakan-Nya untukmu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri agar supaya kamu mendapat sakinah (ketenangan hati). Dan dijadikan-Nya kasih sayang antara kamu (suami-isteri). Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir.”(Ar-Ruum ayat 21). Dia-lah yang telah menurunkan sakinah (ketenangan) ke dalam hati orang – orang yang beriman agar keimana mereka bertambah di sampaing keimanan mereka (yang telah ada).

Sudah banyak kita dengar dan mungkin kita lihat rumah tangga yang hancur, rumah tangga yang tidak ada lagi kebahagiaan serta kasus – kasus perceraian yang saat ini sedang  merajalela. Mungkin semua ini terjadi karena tidak ada rasa kasih sayang dalam kehidupan berumah tangga. Eh kamu itu sok tahu banget, kamu itu merasakannya saja belum pernah jadi jangan asal ngomong.

 

Rate this article!
MENDAMBA SAKINAH PART 1,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: