MENAKAR KEUANGAN KITA

Guys, siapapun kita, profesi apapun kita, seberapa besarpun penghasilan kita, kalau tidak diatur dengan baik keluar masuknya, maka yang terjadi adalah *REZEKI YANG KITA DAPAT BERASA KURANG TERUS*. Padahal Allah sudah menjamin bahwa rezeki kita selalu dicukupkan oleh-Nya.

Nggak percaya?

Yang muslim coba deh baca ayat ini:

“…Allah memberikan kekayaan dan KECUKUPAN” (Qs. 53:48)

Yup, Allah sudah memastikan minimal manusia itu cukup rezekinya. Tapi kenapa kok malah kita merasa kurang cukup?

Bukan salah-Nya rezeki kita menjadi kurang. Yang salah berarti dalam diri kita. Kita yang belum betul kelola rezeki dari-Nya. Nah dari pada ngedumel terus, mending coba cari akar masalahnya kenapa rezeki berasa KURANG CUKUP padahal Allah sudah janji mencukupkannya.

Bisa jadi karena:
– Kurang sedekah
– Lupa menunaikan kewajiban ke orang lain
– Nggak punya ilmu cara kelola keuangan

Nah, jika cara mengelola keuangan udah betul tapi masih juga bermasalah, coba ingat-ingat barangkali ada kewajiban yang belum terpenuhi. Utang ke orang lainkah? Zakat yang belum tertunaikan kah? Atau yang lainnya.

Ada yang bilang “minta doa ke Allah untuk menyelesaikan masalah kita, maka Allah yang akan menyelesaikan masalah kita”. Ini 100% betul. Tapi mari “bantu” Allah (yang sejatinya adalah membantu diri sendiri) dengan cara terus berusaha. Doa iya, usaha iya. Jangan salah satu doang yang dikerjain.

Yuk, buat hidup kita lebih baik lagi.

Rate this article!
MENAKAR KEUANGAN KITA,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: