Memulai Jualan buat yang Malu dan ga Bakat, yang udah jago DILARANG BACA

Pengen sih Jualan tapi malu..
Pengen sih jualan tapi ga bakat..
Pengen sih jualan tapi ga punya modal..

Ih saya banget itu hahaha,

Kalau banyak yang berpikir saya bisaan dan bakat jualannya maaf itu salah besar… Saya sama sekali ga jago soal jualan, dan saya malu kalau nawar2 in barang, takut ditolak lah, takut ga enak lah, dan bermacam-macam takut yang lain

Karena itu saya mau sharing gimana cara memulai jualan buat yang malu dan ga bakat plus ga punya modal, kalau yang udah bakat dan jago jualan plisss jangan baca ya, saya yang malu nantinya 😂

Setiap segala sesuatu itu pasti ada pertamanya, ada langkah awalnya, ada mulainya..

Kayak shaum Ramadhan ini adalah shaum Ramadhan pertamanya Kaezar, sebelumnya saya tidak memaksakan Kaezar mulai belajar shaum anaknya juga belum mau bangun sahur 😁, nah kemarin dia mulai bilang
“Aku mau ikut sahur bangunin jam 4 ya Mbun, Mau pakai alarm” sok iye banget ya? Alarm mah alarm, tidur mah tidur, tapi Alhamdulillah mau bangun dan kita orang tuanya harus mencari cara bagaimana membuat Kaezar ceria saat sahur sehingga sahur dengan riang gembira lapang dada dan damai sentosa 😁 ( ga ada drama-drama saat sahur)

Sama kayak jualan juga harus diawali dengan hati gembira lapang dada gemah ripah loh jinawi ( halah apaan sih?)

Jadi langkah awal buat jualan adalah
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ-

Yup, mulailah sesuatu dengan Bismillah.. Supaya Allah melancarkan niatan kita, mempermudah usaha kita, kalaupun nantinya tidak mudah tapi memperkuat hati kita supaya tetep Istiqomah dan pantang menyerah..

Allah yang Maha Pemberi Rizki, Dia yang mengatur segalanya, jadi dekatin aja yang ngasih, kalau manusia kan cuman kalifah aja..
Cuman perantara rejeki dari Allah, jangan pernah menggantungkan harapan pada manusia, nanti bakal kecewa..
Yakin deh apapun itu, baik yang bekerja maupun usaha kalau harapannya memperoleh dari manusia juga yang ada biasanya gondok nantinya atau kalau bahasa gaulnya sih cangkeul hate …

Kerja mati-matian maupun hidup-hidupan tapi yang dapat promosi dan bonus si A..
Jualan dah sampai berdarah-darah dah usaha setengah mati ma setengah hidup tapi jangankan untung, yang beli juga ga ada..

Kayak gitu biasanya seringnya kejadian kalau ngeharapin dari manusia (curcol sebenernya hehehe, kalau lagi iman naik sih nyadar balikin ke Maha Kuasa Maha Pemberi Rezeki, tapi kalau iman lagi turun palagi ga punya duit perut lapar mangkel, bete, sebel, kesel dan segala macam aura negatif berdatangan) itulah perlunya mengembalikan semua pada Allah SWT

Manusia berusaha dan berencana , Allah yang tentukan,. Kalau pas iman lagi bagus, cepet-cepet deh tulis niatan dan tujuan kita nyari rezeki segenggam berlian itu hanya mengharap keridhoan Allah, kalau perlu tulis di status-status medsos
Jadi saat imannya turun dan gondok datang, baca sendiri tulisan diri sendiri kan jadi malu hati… 😂

Jadi langkah awal buat yang pengen jualan tapi malu dan ga punya bakat itu
•Bismillah
•Niatkan hati yang bersih
•Gembirakan hati
•Dekati maha Pemberi Rezeki
•Yakinkan setiap usaha pasti ada balasannya baik tunai maupun non tunai ( nanti maksudnya balasannya, yang penting usaha aja dulu)
•Mengharap keridhoan Allah

Sekian dulu ya.. Besok dilanjut.. Jadi pantengin terus artikelnya 😊

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply