MEMPERLUAS ARTI SEBUAH CINTA (I)

Gimana mblo udah berhasil dengan yang kemaren? Atau lagi – lagi cuma dapet zonk alias ditolak. Kalau dilihat dari raut muka sih pastinya ditolak. Udah yuk sekali – sekali kita buat bahasan baru aja arti dari sebuah cinta itu, gak harus selalu berkisar tentang lawan jenis kan. Jangan pernah habiskan waktu untuk seseorang yang peduli juga gak sama kamu. Udahlah jangan nangis, tuh yang di luar lagi butuh cinta dan perhatian dari kamu. Serius? Siapa emangnya yang di luar? Tuh Lingkungan Hidup kita.

Lingkungan Hidup? Apa sih lingkungan hidup itu? Dan buat apa juga cinta sama lingkungan hidup, gue itu cuma butuh cinta dari lawan jenis bro. Lagian apa sih dampaknya lingkungan hidup itu? Mungkin pertanyaan – pertanyaan ini baru akan kamu dapatkan jawabannya ketika kamu merasakan apa itu banjir, apa itu kabut asap dari pembakaran lahan, apa itu ketika udara sudah mengalami polusi dan apa itu ketika lingkungan sudah benar – benar marah akibat dari perbuatan manusia yang tidak beradap lagi terhadap lingkungan.

Lingkungan hidup merupakan segala sesuatu yang berada di sekitar kehidupan manusia dimana keberadaanya baik secara langsung maupun tidak langsung sangat berpengaruh pada kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya. Merupakan suatu sumber daya yang keberadaanya turut serta menjamin kelangsungan hidup, baik manusia dan makhluk hidup lainnya.

Manusia sangat bergantung pada lingkungan dalam menunjang kebutuhan hidupnya sehari – hari.  Kerusakan – kerusakan yang terjadi pada lingungan hidup akan berdampak dalam kehidupan,  baik secara langsung maupun tidak langsung. Saat ini sudah tidak bisa kita pungkiri lagi, begitu banyaknya dampak kerusakan lingkungan hidup oleh berbagai kegiatan manusia dan anehnya lagi manusia seolah – olah tidak pernah sadar akan perbuatannya  dan seperti biasa sok merasa benar akan semua tindakannya.

Penebangan liar, pembakaran lahan, polusi air dari limbah industri dan pertambangan, polusi udara di daerah perkotaan, asap dan kabut dari pembakaran hutan yang sudah menjadi hal yang lumrah ketika memasuki musim kemarau, perburuan liar terutama terhadap hewan – hewan yang dilindungi dan satu hal sepele yang kadang sudah menjadi penyakit akut bagi manusia buang sampah sembarangan.  Sob, apakah makna cinta yang beretika hanya terfokus pada lawan jenis saja?

 

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply