^ L A L A I ^

Dunia berputar tiada kita merasakan, waktu, umur semakin bertambah. Semakin tua tetapi kita masih merasakan hal yang sama, tiada perubahan yang berarti. Kenapa..? Jawabannya ada dalam diri kita sendiri, mengapa kita masih merasakan hal yang sama dari tahun ketahun. Sebab kita tetap tinggal  dalam zona yang sama, yaitu kenyamanan. Diri ini terlalu lama dan tidak mau pindah dalam keterkon disian seperti ini. Diri ini tidak menyadari betapa jauh kita dari tujuan kita dilahirkan didunia ini.

Kesibukan setiap harinya tuk pemenuhan hidup kita sampai menjadikan diri ini lupa akan tujuan kita sebenarnya. Setelah segala pemenuhan kita dapatkan malah semakin kurang dan kurang. Ingin mendapatkan sesuatu yang lebih dari yang dimiliki. Itulah kiranya diri ini menganggap kita adalah satu kesatuan dengan semua yang ada didunia ini. Diri ini lalai buat apa kita hidup….?

Dari kelalaian itu diri ini menjadi terikat dengan keadaan dunia ini, tidak mau terpisah karena sudah sangat cintanya dengan hal yang berbau gemerlap, keindahan, keramaian. Diri ini mempunyai kemelekatan diri yang sangat sehingga kita menganggap diri ini adalah bagian juga dari dunia ini. Itulah akibat kelalaian yang timbul akibat kenyamanan aau kemalasan kita dalam melompat kelevel yang lebih tinggi.

Kenapa demikian karena diri ini tidak suka hal yang berbau kesulitan, karena sifat dasar nafsu manusia adalah identik dngan sebuah kenyamanan. Tapi kenyamana yang diperoleh sebenarnya hanya semu belaka. Bersifat sementara dan hanya sebuah ilusi dalam pikiran manusia. Akankah kita akan terus senang dengan sebuah kenyamanan jawabannya anda jawab sendiri…….??

Made ;  10-01-2017

Source  : www.sarapankata.com

Writter :  Teratai

#SarapankataKMO02

#1000penulismuda

#KMOINDONESIA

Rate this article!
^ L A L A I ^,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply