Ketika Nikah Dipersulit Dan Zina Dipermudah (I)

Nikah? Apa aja sih rukun nikah itu? Apakah di dalamnya terkandung harus kaya, mapan, berkecukupan, harus mampu mengadakan pesta pernikahan yang menggelegar, semua acara adat harus digelar, harus memperhitungkan tanggal kelahiran agar lebih beruntung dan lain sebaginya? Bukankah Rukun Nikah itu cuma ada 5 :

  1. Mempelai Laki – Laki
  2. Mempelai Perempuan
  3. Wali
  4. 2 orang saksi
  5. Ijab dan Qabul

Entah kenapa sebagian orang tua (ingat hanya sebagian) seolah – olah tidak terlalu mementingkan rukun nikah, malah lebih mengutamakan hal – hal yang disebutkan di awal tadi. Tunda aja dulu nikahnya, kalian itu masih muda nikmati saja dulu masa lajangnya, lagian belum mapan juga kan nanti mau dikasih makan apa anak saya dan besar loh tanggung jawab kalau sudah menikah. Aneh ya ketika niat baik malah ditolak dan anehnya lagi dari segi pembicaraanya saja sudah bisa disimpulkan bahwa orang tua lebih memberikan izin kepada anaknya untuk pacaran daripada segera menikah.

Aneh kan jadinya ketika keinginan untuk menikah malah dipersulit, nah giliran disuruh berzina malah dipermudah. Siapa bilang kami orang tua memberi izin kepada anak kami untuk berzina? Anda jangan sembarangan kalau bicara, anda bisa kami tuntut untuk masuk penjara atas pencemaran nama baik orang tua. Maaf untuk Ayah dan Ibu tercinta, kenapa tidak bangga ketika anaknya mengutarakan keinginan untuk menikah apalagi menikah muda? Kenapa malah curiga kalau anaknya hamil di luar nikah? Sampai ditanya mau hidup pakai apa kelak kalau sudah menikah.

Tapi kenapa Ayah sama Ibu malah bangga ketika anaknya punya pacar, laku keras dipasaran para cowok – cowok, sering gonta – ganti pacar dan malah ada ketakutan tersendiri kalau anaknya tidak punya pacar takut dianggap tidak laku. Jalan malam diizinin, gak pulang dibiarin dan baru sadar ketika anaknya telat haid dan sering mual – mual pertanda sudah hamil duluan.

 

 

 

           

author

Author: 

Leave a Reply