KETIKA KEIKLASANKU DIPOLIGAMI SUAMIKU MALAH KEMBALI

##SarapanKata KMO22
##KMOINDONESIA
##1000PenulisMuda
##Tantangan30HariMenulis

KETIKA KEIKLASANKU DIPOLIGAMI SUAMIKU MALAH KEMBALI

BISMILLAH..
..
Widya tampak termenung, matanya berkaca-kaca sambil matanya menerawang menatap langit-langit atap kamarnya. Beberapa hari Widya tak bisa tidur, karena pikirannya dipenuhi masalah rumah tangganya. Beberapa bulan terakhir ini Widya mulai ada kecemasan, keraguan, dan mulai ada tanda tanya.Perasaan Widya memang begitu halus,maklum intuisinya sensitif sekali. Tiga malam berturut-turut            Widya bermimpi,bahwa siAngga suaminya ada main dengan wanita lain. Widya tidak cepat mengambil keputusan bahwa itu adalah suatu kebenaran, dia adalah type orang yang sangat mengerti dan sangat bijak dalam pemahaman suatu masalah. Apalagi ini masih sebuah mimpi, dia hanya sebisanya berpikir positif tidak ada hal yang terjadi pada suami tercintanya. Suami Widya bekerja diluar kota sebagai sopir jadi pulangnya terkadang satu bulan atau dua minggu sekali.Wanita berusia tiga puluh enaman ini sangat cemas memikirkan dirinya, seandainya Angga betul-betul berbuat seperti itu. Ketika pagi-pagi Angga masih mandi ada telpon berdering dari hpnya, dia berkata pada Widya, “ Dek, tolong angkatkan siapa tahu si Mansur telpon? Kala itu memang Angga menunggu temannya telpon. Ketika hp diangkat Widya bagaikan disengat listrik mungkin kali ya, ada suara wanita dengan begitu mesranya memanggil Angga. “ Mas Angga lagi apa, Dita bbm tidak dibalas ya jadinya ditelpon? “Jawab Widya, “ anda siapa saya istrinya mas Angga? Akhirnya terjadilah percakapan yang panjang antara keduanya yang menjelaskan bahwa Dita adalah pacar dari Angga.

Widya adalah type wanita yang sangat tenang dalam menhadapi permasalahan hidupnya, meski jantung berdetak lebih keras dia bisa kendalikan dirinya sendiri. Dengan tenang selesai suaminya mandi dan berbenah, Widya bicara sama suaminya,” Mas, tadi yang telpon bukan si Mansur tapi dia mengaku Dita pacar mas Angga, apa betul? “ Angga sangat kaget sampai baju yang dia pegang jatuh, jawab Angga meskipun dengan sangat ketakutan dia akhirnya mengakui bahwa sudah setahun lamanya dia berpacaran ma Dita. Wajah Angga pucat pasi khawatir Widya pingsan atau marah-marah,dan kebalikan dari pemikiran Angga. Widya tertunduk lemas disisi tempat tidurnya dan hanya bisa mengucap ampun sama Alloh atas perbuatan suaminya,Widya hanya berpikir kok sampai teganya suaminya berbuat dosa dan melanggar kepercayaannya. Widya langsung berwudhu dan melakukan sholat mohon petunjuk sama Alloh, dengan begitu bertambahlah ketenangan hati Widya. Selesai dia sholat Widya menghampiri suaminya, “ Mas, tolong panggil Dita kesini kita bicarakan dengan ketenangan hati? Meski dilanda seribu kebingungan atas tingkah Widya yang tidak marah-marah dan dengan tenangnya dia sangat bijak mengatasi masalah ini. Akhirnya mereka bertemu tatap muka,yang terlihat sangat tidak tenang adalah Angga sama Dita. Mereka merasa bersalah dan salah tingkah ketika ditatap dengan pandangan tajam oleh Widya. Setelah melakukan perkenalan dan cerita panjang lebar,Widya akhirnya mengambil kesimpulan untuk diPoligami. Ketimbang Angga dan Dita melakukan dosa,Widya memohon pada suaminya untuk menikahi Dita. Ada hal yang membuat Dita sangat takjub pada sosok Widya dia sangat tenang dalam menyingkapi masalah yang sangat sensitif bagi wanita. Dan perkataan Widya pada Dita,” Saya sangat berterima kasih pada mbak Dita karena mau merawat suami saya selama ini meski tanpa sepengetahuan saya, terima kasih mbak Dita memberi pelajaran pada diri saya tuk tambah menjadi pribadi yang dewasa dan lebih baik lagi dan terima kasih pula mbak Dita mengajarkan saya untuk tidak takut kehilangan suami karena hanya Allohlah yang saya cintai ” kata Widya.

Dita berpikir kok bisa ada manusia seperti ini yang malah berterima kasih kepada orang yang menyakitinya dan bilang seperti itu, Dita dan Angga sampai mau berlutut didepan Widya karena sangat malunya perbuatan yang mereka lakukan. “ Bertobatlah kalian jangan minta ampun pada saya tapi minta ampunlah pada Alloh Tuhan kalian bukan pada diri saya” kata Widya. Dan dengan kejadian ini mereka saling memaafkan meski Widya sudah merelakan dirinya diPoligami tapi Angga dan Dita sendiri mengambil kesepakatan tidak mau berhubungan lagi dan mereka bertobat. Karena ketakwaan, ketenangan,kepasrahan Widya sama Alloh tidak takut kehilangan apapun kecuali kehilangan cintanya Alloh malah Widya mendapatkan suaminya lagi dan memberi penerangan bagi orang lain untuk bertobat menjadi lebih baik lagi. Ini kisah nyata dan terjadi pada sahabat sejati saya yang banyak memberikan inspirasi bagi saya karena dia adalah cermin saya untuk selalu berkaca terus menjadi pribadi yang lebih lagi. Dan mengajarkan diri saya hanya cintanya Allohlah yang harus saya miliki dan pastinya dengan kisah nyata ini menegaskan kesaya bahwa Alloh sangat mencintai hambanya yang sangat yakin dan cinta padaNYA. Semoga kedepan saya khususnya dan teman-teman bisa menyelidiki hati kita lebih dalam lagi “Siapakah yang bersemayam dan kita cintai dalam hati kita ini? Saya mohon maaf bila ada salah kata karena diri ini harus lebih banyak belajar untuk lebih baik lagi. Amiin

WRITTER

Teratai

author

Author: