Kenyang Nyasar Di Singapura

Kenyang nyasar di Singapore
Singapore, negara kecil yang sudah jadi magnet wisatawan dari sejak lama ini, memang pantas untuk didatangi. Transportasi publiknya yang lengkap serta penataan wilayahnya yang apik membuat singapore menjadi kota yang sangat nyaman untuk berjalan-jalan dan berwisata.
Saya pergi ke singapore dari jakarta, waktu tempuh dengan pesawat kurang lebih sama dengan perjalanan jakarta-kuala lumpur.
Sampai di bandara singapore, hal pertama yang saya lakukan adalah membeli kartu perdana dan kuota untuk bisa berhubungan dan bersosialisasi via handphone dan membeli ezlink card untuk naik MRT. Karena sayang kalau foto-foto pemandangan dan selfie tidak segera di upload ke facebook untuk mengabadikan kunjungan saya kesana. Khawatirnya hilang dan tertimpa foto lain kalo cuma disimpan di memory hp.
Dari bandara saya naik mrt karena ingin mendatangi Patung Merlion si ikon Singapore, turun dari mrt saya pake google maps tapi ternyata menemukan merlion tidak semudah yang saya kira haha. Saya sepertinya muter-muter disitu-situ saja, bangunan yang sama saya lihat berkali-kali sampe pusying kepala heuheu. Akhirnya berhenti dulu beli air mineral dan tanya arah ke penjual minuman, setelah rehat jalan lagi, taraaaa akhirnya ketemu Merlionnya. Disana sudah banyak orang, tapi ya cari angle yang bagus aja buat selfie. Lagi-lagi cuma bisa selfie karena saya cuma pergi sendiri.
Setelah puas foto-foto di Merlion, saya harus mengejar mrt lagi karena janjian dengan sahabat saya yang sudah jadi resident di Singapore di stasiun MRT bukit gombak. Meski sedikit terlambat karena ada acara nyasar, tak apa ya teman hehe. Memang sebelum ke Singapore kami sudah berencana bertemu dan selama dua hari di singapore saya menginap di rumah sahabat saya, thanks say for you and your family hospitality, will be miss all of you.
Hari kedua aku pergi pagi-pagi untuk urusan pekerjaan sampai sekitar jam makan siang, kemudian aku naik MRT lagi karena ingin foto di globenya univeral studio. Yup aku pergi ke sentosa island, perjalanan agak sedikit panjang karena aku sendiri, jadi belum hapal seluk beluk masuk ke sentosa island. Turun dari mrt aku naik ke tingkat 3 mall itu (entah mall apa namanya lupa haha), sampai disana sudah berderet orang mengantri di loket entah untuk tiket sentosa or tiket kereta menuju kesana. Ya aku ikut aja ngantri, lumayan lama dan ketika giliranku aku bilang aku sudah ada ezlink card, kata mbanya yang sudah punya ezlink card langsung saja nunggu kereta….aaaaaah kalo tau dari tadi dah nyampe kali di sentosa.
Di Sentosa ada 3 stasiun, aku hanya mendatangi 2 (yang ada globenya sama yang ada patung Merlion raksasa n spot foto bertuliskan sentosa island) karena stasiun ke 3 pantai dan aku sudah cukup puas dengan melihat pantai disana dari atas kereta.
Sesudah keliling-keliling di sentosa aku janjian lagi sama sahabatku buat belanja oleh-oleh di orchard, disana banyak oleh-oleh yang bisa dibeli mulai gantungan kunci, magnet kulkas, kaos singapore, sampai dompet dan tas-tas cantik, lengkap pokoknya. Setelah selesai, kami pulang dan besoknya sahabatku dan suaminya mengantarku ke bandara Changi Singapore.
How a nice traveling ketika bisa sekalian bersilaturahmi dengan sahabat dan handai taulan.Semoga sahabat-sahabat yang membaca ulasan traveling saya kali ini juga diberi kesempatan oleh Allah untuk bisa mentadaburi alam dan menjelajah di bumiNya yang sangat luas dan indah aamiin.
Sampai ketemu sahabat, dalam ulasan traveling saya selanjutnya……..by by semua (waasalamu’alaikum wr wb).