Kenapa saya harus menulis ?

Menulis bagi saya merupakan sesuatu yang sangat LUAR BIASA ? kenapa ? Karena dengan menulis kita bisa membuat sebuah perubahan bahkan peradaban. oleh karena itu saya ingin meninggalkan sebuah karya untuk generasi yang akan datang.

Ada salah satu yang hadist yang mengatakan bahwa “Ikatlah ilmu dengan TULISAN “. ketika ilmu kita ingin bermanfaat maka kita harus mengikatnya dengan di tulis. saya sudah merasakannya sendiri, ketika ilmu yang dulu kita hanya disimpan di otak saja, maka semua memori di otak kita lama kelamaan akan tertumpuk, alhasil nantinya lupa. apalagi saya seorang perempuan yang banyak aktifitas dan harus memikirkan segalanya kadang kalau tidak ditulis cepat lupa.

Menulis hari ini masih menjadi bagian yang sangat tabu untuk disebagian kalangan mahasiswa. karenanya menulis masih hanya diperuntukkan untuk orang yang berilmu saja. Mahasiswa belum mempunyai Percaya diri yang tinggi dan bahkan belum disadari betul bahwa mahasiswa merupakan agen perubahan. semakin hari yang ada perubahan yang lebih buruk saja. Dunia Perkuliahan hanya dijadikan sebagai ajang formalitas saja menunaikan jadwal kuliah dan absen doang, ilmu yang didapatkanya sangatlah minim, apalagi hari ini kuliah sudah dijadikan ajang gengsi, hura-hura, dsb.

Hanya dengan menulis kita bisa merubah peradaban ? percaya atau tidak. Dengan menulis kita merubah keyankinan seorang pembaca dan bisa Menanamkan pemahaman sesuatu terhadap pembaca, biasanya ketika sesorang membaca buku maka dia akan mengaplikasikan dalam kehidupannya itu dari sebuahapa yang di bacanya.
Ketika kita melirik waktu ke zaman Sekolah Dasar kita dicekokin dengan sebuah teori Barat yang menjelaskan Bahwa “Manusia berasal dari Kera”. Hayoo Siapa yang gak tahu akan teori ini ? Jawabnnya Semua orang yang sudah mengalami sekolah dasar, pasti mengetahui dan kita menyakini teori itu. Betul ?

Dengan adanya Teori itu, maka semua orang beranggapan dan mengetahui bahwa manusia hanya berasal dari kera, padahal Teori itu hanya teori belaka saja tidak ada bukti kebenarannya. sehingga Teori ini sudah merubah keyakinan seorang pembaca dan menanamkan pemahaman yang salah. Ketika kita sadar Bahwa kita adalah seorang Hamba Allah maka yang kita yakini bahwa Manusia yang diciptakan oleh Allah ( Sesungguhnya kami telahmenciptakan manusia dari settes mani yang bercampur yang kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan) oleh karena itu kami jadikan dia mendengar & melihat ( QS. Al Insan 1-2).

Realita hari ini juga saya melihat anak-anak remaja bahkan orang dewasapun disuguhi oleh teknologi/fasilitas tontonan-tontonan yang sudah sangat jauh dari pendidikan islam, seks dan porno sudah mudah untuk diakses oleh siapapun. alhasil hari ini banyak anak SD sudah melakukan adegan dewasa, pembunuhan dimana-dimana, minuman keras/ narkoba menjadi sudah tidak asing lagi. Na’uzubillah ini sudah menjadi bagian dari tanda-tanda akhir zaman(Kiamat).

Peminat Pembaca buku sampe hari ini sudah sangat menurun, dibandingkan dahulu sebelum adanya teknologi yang berkembang ini. apalagi peminat yang membaca al-quran hari ini, meskipun sekarang peminat membaca al quran sudah semakin meningkat lagi. Karenanya saya sebagai orang muslim, maka saya mengharapkan dan sama -sama ingin belajar menjadikan alquran itu sebagai satu-satunya pedoman hidup saya. dan alquran harus menjadi akhlak dalam diri.

Oleh karena itu, dengan menulis bisa menjadi Media Dakwah, untuk senantiasa mengajak para pembaca akan sadar bahwa hidup hanya untuk mencari ridho Allah ( Selamat Dunia& AKhirat)

Rate this article!
author

Author: