Kenapa Menulis ??

Ketika pertanyaan sederhana itu muncul dari seorang coach Tendi Murti di group WA KMO 08B malam itu, otak saya langsung berfikir sambil bergumam dalam hati “nah looh !” buruan jawab, mau curhat kah, mau terkenal ? atau gaya gayaan saja ? jilbab yg tidak gatal pun mulai di garuk garuk, tapi mengingat lagi apa yg saya akan tulis dan buku apa yg ingin sekali saya terbitkan yaah…saya jawab “ingin menggambarkan sebagian diri saya” (entah coach Tendi baca atau tidak malam itu)

Sudah hampir 10 tahun saya vakum menulis… bukan tidak ada inspirasi, bahkan banyak sekali inspirasi yg tiba tiba muncul sampai sering sekali terlintas dalam benak saya “sepertinya bagus nih kalau dibikin buku” saya hanya merasa kekurangan waktu…merasa tidak ada waktu tepatnya.

Saya akan merasa menjadi wanita paling egois ketika pulang kerja masih harus “me time” dengan laptop atau hp saya mojok diruang kamar asik dengan dunia saya, sedangkan disana ada anak anak saya dan suami tercinta… saya buang jauh jauh keinginan itu sambil berkata dalam hati “ntar aja nunggu mereka sudah pada tidur” tapi apa yg terjadi yup ketika mereka tidur otomatis saya juga tertidur… wasalam !

Ketika pulang kerja langsung disambut hangat pelukan dua bidadari kecil ku, berebut minta di peluk dan dicium berlomba siapa duluan yg dicium bundanya… serta merta hati langsung adem sudah hilang semua keinginan yg lain lain yang ada hanya ingin bersama mereka mendengarkan curhat mereka selama di sekolah…sedang asik bercengkrama tiba tiba muncul satu pertanyaan dari sang Ayah “kakak belum mandi ? cepet mandi sudah mau magrib !! daann pestanya bubarrr.

kembali ke pertanyaan Kenapa harus menulis ? malam itu coach Tendi banyak memberi alternatif jawaban kurang lebih ada 11 alasan kenapa harus menulis :

  1. Sedang membagi ilmu dengan orang lain
  2. Sedang meninggalkan jejak untuk orang yang kita cintai
  3. Menjadikan hidup lebih semangat
  4. Menulis itu menghimpun pahala
  5. Membuat lebih percaya diri
  6. Menulis dapat menyembuhkan dan menghambat penyakit
  7. Menuangkan ide yang unik
  8. Memperbaiki keadaan
  9. Menulis berarti sedang belajar
  10. Membuat kita lebih kreatif
  11. Sedang menuangkan impian

Sebelas point itu mulai membuka mata hati dan pikiran saya… semuanya betul, benar sekali, tepat. Kenapa tidak terlintas dalam benak saya… apa karna saya terlalu fokus dengan diri saya sendiri ??

Sekarang saya putuskan menulis untuk perubahan…perubahan untuk diri saya sendiri…orang orang disekitar saya bahkan masyarakat luas, saya ingin berbagi, saya ingin memotivasi, saya ingin meninggalkan jejak untuk anak cucu saya, saya ingin membuat hidup saya dan pembaca lebih bersemangat dan percaya diri syukur syukur bisa dapat pahala, tetapi tetap pada intinya saya ingin mewujudkan mimpi saya yang terpendam selama ini, saya ingin menerbitakan sebuah buku tentang malaikat malaikat tak bersayap, tentang tulang rusuk yang menjadi tulang punggung, tentang kesedihan yang dilihat dari sisi lain sehingga pembaca bisa tersenyum sambil menangis.

Semoga saya bisa, semoga saya mampu, semoga Allah SWT meridhoi. Aamiin.

Rate this article!
Kenapa Menulis ??,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply