kenapa harus nulis??

Kenapa harus nulis??

Pertanyaan yang terdengar sepele tapi bingung untuk menjawabnya 😀

Menulis itu bagian dari mengekspresikan kegelisan, kegundahan, kekecewaan, kebimbangan dan apalah itu  yang ada dihati, dan dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan saya merasa lega dan lebih tenang. Kemudian muncul pertanyaan kenapa harus dengan tulisan kan bisa juga dengan curhat kepada teman?. Sensasinya beda antara ditulis dan curhat, kalau ditulis kita bebas meluapkan emosi dan  amarah  kita saat kecewa tidak ada lagi yang ditutup-tutupi apabila kita tulis, berbeda dengan kita curhat ke teman karena tidak semua hal dapat kita ceritakan secara detail kepada teman, mungkin teman kita juga lebih besar  problemnya dan belum lagi kalau kita lagi curhat malah tidak didengarkan kan tambah sebel yang ada. (kayanya pengalaman deh hihiii..)

Kenapa harus nulis? (Kalau ini impian banget dari dulu hii..) Karena ingin menerbitkan buku mengenai perjalanan saya sampai saat ini dan dicover buku tersebut tertera nama penulisnya nama saya sendiri. Karena saya bukan tipe orang yang dengan mudah mengungkapkan kata-kata cinta bukan cinta untuk laki-laki yaa, melainkan untuk orang tua jadi ingin rasanya menuangkan semuanya lewat tulisan sebagai bentuk sayang saya untuk keduanya.

Kenapa harus nulis? Karena dengan menulis saya tidak pernah berhenti untuk belajar, seorang penulis harus banyak baca, dengan banyak baca banyak pula rasa ingin tahu kita karena semakin banyak pengetahuan yang kita miliki maka kita akan merasa menjadi orang yang sangat minim pengetahuan. Menurut saya membaca itu membuat kecanduan bagi pembacanya. (coba ajja deh hihii…)

Terkadang dalam keadaan tertentu, saat dikecewakan dengan mudah kita menuangkan kata-kata sebagai status untuk memotivasi dir untuk tidak kecewa untuk terus semangat dan lain-lain. Hal ini adalah kebiasaaan yang sering saya lakukan. Ssehingga mampu mempengaruhi  sikap saya dikehidupan sehari-hari, “masa iyah kita bikin status untuk terus semangat, tapi kenyataannya masih tetep down” ini yang namanya cambuk buat diri sendiri untuk mnejaga setiap sikap dan tindakan untuk menyesuaikan dengan apa yang telah kita tuliskan. Sehingga menulis adalah cerminan untuk menyelaraskan apa yang ditulis dengan sikap kita.

Perjalanan saya di dunia FB akhirnya mempertemukan saya dengan KMO yang luar biasa ini. Saya tidak tahu apa itu KMO akhirnya searching semua tentang KMO sangat sangat menarik dan memberanikan diri untuk daftar dan alhamdulillah bisa sampai saat ini dan semoga bertahan samapi akhir. Hee..

Adanya KMO ini sebagai cambuk buat saya bahwa impian itu masih bisa terwujud,dan butuh usaha yang keras untuk mewujudkannya menjadi nyata  karena disini saya seperti mendapat energi baru untuk belajar menulis dan bertemu dengan banyak teman-teman yang tentunya sudah pada mahir dalam dunia kepenulisan, mudah-mudahan saya mampu seperti mereka yang sudah jago dalam menulis. amiin

By: Roudhotul jannah

KMO 08B kelompok 1   

Rate this article!
kenapa harus nulis??,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply