Kenapa Harus Nulis?

Kenapa harus nulis?

Kalau ditanya dengan pertanyaan diatas kita otomotasi akan berpikir sejenak, bertanya dalam hati “kenapa ya?” Terus kenapa kita sering menulis di facebook, instagram, twiter atau medsos lainnya?

Setiap hari bahkan satu hari bisa 3x, pagi, siang, dan malam seperti minum obat hehehe, kalau ndak nulis status atau koment, tuh jempol rasanya gatal-gatal, badan rasanya meriang nggak karuan. Kalau udah nulis rasanya bebas aja, rasanya ada beban yang baru dikeluarkan dari dalam tubuh, maaf seperti abis bab.

Sebagian orang banyak yang tidak menyadari merasakan hal seperti itu, malahan hal seperti itu dianggap biasa-biasa saja. Tanpa disadari menulis menjadi sebuah rutinitas harian yang kudu / harus / mesti / wajib bagi orang yang memiliki penyakit seperti itu.

Kok penyakit? (mulai ada yang ga terima, eits sabar dulu…)

Betul jadi penyakit kalau yang ditulisnya bersifat negative, tidak sesuai dengan tuntunan agama, apalagi adat ketimuran.

Okey kita singkirkan dulu tentang penyakit itu, kalau mau dibahas akan ga cukup dalam satu buku. Jangan kecewa dulu ya… ternyata menulis itu sendiri sebuah aktifitas yang bisa menjadi sebuah alternative therapy kejiwaaan bagi penulisnya. Kok bisa??? Tentu bisa, kalo ga percaya. Coba langsung praktekkan apa yang saya tulis!

Ketika suasana hati sedang sedih atau kecewa. Ambil kertas dan pulpen, tumpahkan semua hal yang menyebabkan kita sedih atau kecewa ke dalam tulisan. In sya Allah rasa sedih kita akan berkurang setelah menulis. Begitu juga dengan emosi marah kita, luapkan kemarahan kita dengan tulisan. Lampiaskan semua penyebab yang membuat kita marah, in sya Allah setelah itu hati kita mulai tenang.

Rasa senang atau gembira juga begitu, tuangkan dalam tulisan. In sya Allah hati kita akan bertambah bersyukur, nah kalo udah bersyukur imbalannya dari Allah pasti udah tahu. Ditambah kenikmatan kita berlipat-lipat tanpa batas. Semua wujud emosi kejiwaan kita, coba kita ekspresikan dengan menulis. In sya Allah perubahan akan kita temukan, yang negative menjadi positif, dan positif menjadi lebih positif lagi.

Udah mulai paham kan? Kenapa kita harus nulis, dari menulis kita bisa mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut:

  1. Mengobati rasa sedih atau kecewa,
  2. Menghilangkan rasa marah,
  3. Menumbuhkan rasa syukur,
  4. Menguatkan harapan / impian,
  5. Membentuk karakter kejiwaan,
  6. …………………… (silahkan teruskan)

Selain dari lima hal tersebut, masih banyak manfaat atau efek lain yang bisa kita dapatkan dari menulis. Terutama uang jika ada penerbit yang tertarik dengan tulisan ini untuk dijadikan buku. (promosi.ngarep.com)

Okey guys… udah tahukan kenapa kita harus menulis.

Yuk kita mulai membiasakan menulis yang positif dan bermanfaat buat yang lainnya.

#SemangatMenulis

#MenulisUntukPeradaban

#KMO08BKelompok1

#TugasPertama

Izzul Alaydrus

Jakarta, 15 Desember 2016

 

Rate this article!
Kenapa Harus Nulis?,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: