Kenapa Harus Nulis?

Kenapa harus nulis atau tujuan menulis?

Menulis merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dalam merangkai sebuah kata menjadi berjuta kalimat yang saling berkesinambungan hingga dapat menghasilkan buku yang berbeda-beda berdasarkan konsentrasi penulisnya. Berjuta macam buku yang telah terbit di dunia ini dari pemikiran seseorang yang berawal dari sebuah tulisan. Dengan menulis seseorang mampu merangkai kata menjadi kalimat-kalimat yang bisa menjadi sumber pengetahuan bagi orang banyak. Begitu banyak dari tokoh terkenal dunia melalui pemikiran yang mereka miliki yang dituangkan dalam tulisan sehinggga bisa menjadi pengingat dan sumber motivasi bagi banyak orang di seluruh dunia.

Menulis menjadi salah satu metode paling kuno yang digunakan manusia sejak beribu tahun silam untuk mencatatkan sebuah peristiwa, pemikiran, cerita baik berupa fiksi maupun fakta sehingga dapat menjadi lembaran yang dapat dikumpulkan sebagai arsip bahkan menjadi sumber informasi berupa buku yang dapat disebarluaskan kepenjuru dunia.

Telah terbukti dari banyaknya berbagai macam sejarah di dunia ini yang terjadi di masa lampau diabadikan melalui informasi yang dituliskan oleh orang-orang yang hidup di zaman terjadinya kejadian tersebut sehingga kita yang hidup di masa sekarang dan masa akan datang dapat mengetahui kejadian apa saja yang terjadi di masa lampau. Bahkan Al Qur’an yang menjadi kitab suci umat Islam mampu disebarkan keseluruh penjuru dunia dan menjadi sumber pedoman hidup setelah disebarluaskan dengan cara dituliskan sehingga lebih mudah dipelajari dalam menyatukan paham seluruh umat muslim di dunia agar tidak timbul perbedaan pemahaman yang disebabkan oleh perbedaan bahasa dan dialeg masing-masing negara yang sangat beragam dan berbeda-beda.

Bahkan pada jaman yang katanya semakin canggih saat ini semakin banyak pula orang yang menulis, meski hanya berganti media dari lembaran kertas ke sebuah layar yang bisa dengan mudah diakses dan disebar melalui internet. Hadirnya internet semakin menumbuhkan minat banyak orang untuk menulis, dapat dilihat dengan banyaknya blog-blog pribadi yang diciptakan dengan tujuan dan informasi yang berbeda. Orang-orang membuat blog pribadi dengan tema beragam yang kebanyakan adalah hobi pemilik blog. Tulisan yang terinspirasi dari hobi juga banyak memberi informasi bagi orang lain seperti saya yang suka bereksperimen tentang makanan, kesehatan, jahitan, dll. Sehingga untuk mempersingkat waktu tanpa harus ribet dan kursus yang belum tentu berlokasi dekat dengan tempat saya tinggal, saya lebih suka berselancar di internet mencari informasi tentang cara-cara dan tutorial yang digunakan dan dibagikan oleh orang lain. Selain itu informasi yang didapatkan bisa beragam karena bersumber dari berbagai orang dgn pengalaman yang berbeda.

Menurut saya menulis merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh orang banyak untuk menyebarluaskan informasi dan pengetahuan secara umum kepada seluruh manusia.

Dhillah K

KMO 8 B Kelompok 6

Rate this article!
Kenapa Harus Nulis?,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: