Kenapa Harus Menulis? Bagaimana jika pertanyaan ini saya kembalikan? Kenapa kita tidak menulis?

Kenapa Harus Menulis? Bagaimana jika pertanyaan ini saya kembalikan? Kenapa kita tidak menulis?

Untuk beberapa orang, menulis biasanya hanyalah hal sepele yang tidk berarti. Karna memang beda orang beda pandangan. Sudah manusiawi, bukan? Tapi tahukah kalian, bahwa dengan menulis setidaknya mengurangi kemungkinan sebercak kata terucap agar tidak melukai hati orang lain. Percaya atau tidak inilah faktanya.

Ketika menulis, semua unek – unek bisa mengalir keluar dan bahkan dapat menjadi terapi psikologis untuk orang – orang tertentu. Mulai dari tulisan sederhana menulis sms, facebook, instagram, itu semua adalah awal yang baik. Ada yang mengatakan bahwa menulis itu sepaket dengan membaca, tentu saja sangat setuju akan hal ini. Kalian mungkin bisa menyangkal bahwa kalian tidak suka membaca dan hanya ingin menulis, atau sebaliknya. Ketika orang membaca sesuatu contoh sederhana sms, maka dia juga pasti ingin membalasnya, kodrat nya seperti itu, kan. Bahkan dengan membaca atau membuat komik, manga tanpa disadari hal itu juga sudah merupakan bagian dari membaca dan menulis, dengan bentuk yang berbeda tentu saja.

Satu suara hanya akan terdengar sepanjang lorong, tapi satu tulisan akan diingat sepanjang masa. Itu salah satu banyak alasan yang umum digunakan penulis pro maupun pemula, karna memang ini adalah yang sebenarnya. Hai! Ini zaman internetisasi dimana kalian bisa menemukan informasi apapun dengan sekali tulis. Jadi kiranya tak perlulah lagi kutuliskan contoh – contoh tulisan yang bisa mengubah pandangan orang sepanjang masa. Karena tulisan ini bukan tentang mereka, tetapi tentang seorang akward yang hanya ingin lebih rajin menulis.

Ada yang berpendapat juga bahwa ketika seorang anak bercita – cita menjadi penulis, disepelekan dan tidak diaanggap sama sekali. Apa tanggapannya? Kalian tahu? “Mau jadi apa kamu? Apa yang kamu tuis? Apa penulis bisa dapet duit?” Duer! Mimpi yang sedang ditiup lalu meletus. Orang tua selalu ingin yang terbaik untuk anaknya memang, tapi bukankah mereka seharusnya juga percaya dan memberikan dukungan untuk apapun cita – cita anaknya? Siapa bilang penulis tidak akan mendapatkan uang? Justru uang akan bisa didapatkan dengan hati yang lapang jika mencari dengan suatu kesenangan. Tak masalah bukan mau banyak ataupun sedikit? Lebih dari itu kepuasan didapat. Apa yang paling menyenangkan dalam mencari uang dari suatu pekerjaan? Hobi yang Dibayar.

Memang tulisan ini tidak berarti tapi nyatanya, kalian terus membaca tulisan ini hingga selesai. JAdi apa yang didapat? Bukankah juga alasan kenapa harus menulis?

  • Jika tidak dapat bicara yang baik, maka meulislah yang baik. Setidaknya dengan menulis yang disakiti adalah media tulis yang tidak memiliki hati.
  • Sebagia terapi psikologis bagi yang membutuhkan
  • Sebagai sarana berekspresi dalam kegundah-an, kegegana-an, dsb
  • Satu suara hanya akan terdengar sepanjang lorong, tapi satu tulisan akan diingat sepanjang masa.
  • Kalau bisa punya hobi yang dibayar, Kenapa tidak?

Quotes Of The Day :

Aku bukanlah PEMALAS yang membutuhkan PENYEMANGAT. Aku hanyalah MALAS dan butuh SEMANGAT.

Tags:
author

Author: