Kenapa harus menulis?

Tugas pertama KMO
Nama: Fenita Yonata
KMO 08A (5)
PJ: Nia Hasnia

Kenapa harus menulis?
Pertanyaan yang begitu biasa namun memiliki jawaban yang luar biasa. Setiap orang pasti memiliki ribuan jawaban yang berbeda. Entah itu untuk memenuhi tugas, entah itu karena hobi atau karena menulis merupakan sebuah profesi. Yang jelas setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda. Sama halnya dengan saya. Kenapa saya harus menulis? Jawabannya adalah karena menulis itu harus. Dan… menulis memiliki arti yang sangat luas. kenapa saya katakan menulis itu harus? coba kita kembali ke masa-masa dimana kita baru masuk ke sekolah tingkat paling bawah. Bisa dimulai dari Taman kanak-kanak. Dan sayangnya saya tidak punya ijazah TK. Jadi saya langsung naik tingkat ke Sekolah Dasar. Curhat sedikit. Maaf.?

Oke kita kembali ke persoalan menulis. Jadi ketika kita berada ditingkat sekolah dasar. Sebagian besar Guru mengharuskan kita menulis. Karena dengan menulis kita bisa membaca. “Kalau tidak mencatat atau menulis kalian belum tentu membacanya!!”. Kira-kira seperti itu yang dikatakan oleh Guru saya waktu itu. Yang Jelas dengan sikap bijaksana. Dan dari situlah saya berfikir “Ohh…kalau saya rajin menulis otimatis saya rajin membaca”. Dan sejak itu saya suka sekali yang namanya menulis. Saya suka mencari buku-buku cerita. Kemudian saya salin kembali isi cerita itu dengan tulisan versi saya. Saya menulisnya sambil membaca isi cerita tersebut. Dan ketika tulisan itu rampung.

Ada dua keuntungan yang saya dapat. Yaitu Saya mendapat hasil tulisan saya. Dan saya Juga bisa menikmati isi dari tulisan tersebut. Dan dari kegiatan saya mulai berfikir. Bagaimana kalau saya membuat cerita sendiri? bagaimana kalau saya mengarang sendiri. Akhirnya timbullah hasrat untuk menulis. Sampai akhirnya saya masuk ke Sekolah Tingkat Pertama. Saya Semakin menyukai dunia menulis. Saat itu Hiburan korea sudah mulai merajai televisi Indonesia. Dan jujur saja saya mengaguminya. Mulai dari drama,musik hingga budaya korea. Eits….!!! bukan berarti saya tidak Cinta Budaya sendiri loh ya. Budaya Indonesia tetap saya junjung tinggi. Dan saya sangat mencintai budaya bangsa saya. Dari kekaguman saya terhadap hiburan korea inilah yang membuat minat saya dalam dunia menulis semakin tinggi. Dari situ saya mulai menciptakan sebuah karya yang namanya Fanfiksi. Saya belajar menulis sebuah cerpen,drabble,ficlet dan istilah-istilah lain yang tidak bisa saya sebutkan semuanya karena memang masih banyak istilah-istilah di dunia menulis yang belum saya tahu. Saya mencoba mencari inspirasi dari sebuah lirik lagu,drama,dan bahkan kisah nyata saya tumpahkan kedalam sebuah karya. Tujuan utama saya adalah untuk mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Selain itu saya juga ingin menumpahkan isi hati dan imajinasi saya. Karena bagi saya dengan menulis saya bisa lega. Saya bebas menumpahkan apa yang ada dibenak saya. Menjadi penulis mungkin memang tidak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Tapi jika kita terus mengasah kemampuan kita. Maka tidak ada yang tidak mungkin. Seperti yang Choach Tendi katakan. Menulis bukan tentang bakat. Tapi tentang kemampuan. Semoga dengan. adanya kelas KMO ini. Saya bisa menulis dengan lebih baik lagi. Baik dari segi bahasa maupun ide tulisan. Aamiin

Rate this article!
Kenapa harus menulis?,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: