kenapa harus menulis

nama        :  mundiarto

kelmpk     : 3B KMO

PJ             : Siti Rokhilah IU

Kenapa harus menulis,? pada dasarnya semua orang itu bisa menulis, tetapi untuk membuat tulisan kita menjadi lebih hidup, memiliki makna menginspirasi dan memotifasi sehingga mampu mengikat kalayak untuk membacanya disitulah hal yang menjadi tantangan kita para penulis pemula karena hal itulah yang tidak mudah.

butuh waktu yang tidak singkat untuk menciptakan suatu karya tulis yang memiliki karisma dan daya tarik, dimana ada fase yang harus dilewati dari pengalaman perjalanan hidup dalam dunia nyata dari sang penulis itu sendiri. sebuah tulisan akan jadi lebih bermakna jika di dalamnya ada tetesan keringat dan air mata yang mana dituangkan dalam bentuk kata-kata, kenapa demikian,? karena unsur emosional dari kisah yang nyata itu akan lebih mudah tersampaikan pada pembaca,

“mengapa harus menulis,,? dari argumentasi semacam ini setiap orang memiliki opininya masing-masing. salah satu jawaban yang seringkali di jumpai melalui tulisan seseorang itu bisa dengan bebas mengungkapkan apa yang menjadi isi pikiran, rasa yang mereka pendam yang terkadang itu sulit untuk di ungkapkan dengan lisan. karena bagi sebagian orang khususnya saya pribadi yang berkarakter termasuk orang pendiam, kami ini lebih suka menganalisa kejadian sendiri dan akan merasa puas setelah mengungkapkanya lewat kata-kata diatas kertas.

saya meyakini bahwa suatu tulisan itu bisa mengubah tatanan dunia, tulisan bisa membawa kemajuan pada suatu negara, namun dari tulisan pula suatu kehancuran dapat terjadi. “waah kalau berbicara tentang negara sepertinya masih belum saatnya yaah kita kan masih anak-anak” hehehe… tetapi poin penting yang paling utama “suatu mimpi tidak mungkin dapat dicapai jika dalam diri tidak ada kemamauan yang kuat untuk membangun langkah. jadi akankah tetap berdiam diri hanya menjadi penonton tanpa ingin bangkit menjadi pelaku aksi,,?

membuat perubahan tidak sertamerta selalu dengan tenaga, tetapi lakukankanlah dengan hal yang cerdas maka gunakanlah pikiran berupa karya yang sanggup menggubah tatanan dunia, salah satunya dengan melahirkan karaya-karya tulis yang memuat pemikiran yang positif dan menginspirasi banyak orang.  banyak yang beranggapan menulis itu suatu pekerjaan yang membosankan, sebernya itu pendapat yang saya anggap salah, namun jika anda beranggapan menulis adalah pekerjaan orang pintar saya rasa itu benar. karena seorang penulis itu haruslah pintar, pintar yang dimaksud adalah seorang penulis harus bisa menguasai dengan apa yang ingin ia tulis dan apa yang menjadi titik fokus utamanya dalam menulis.

  • kenapa harus menulis,,bahwa dengan menulis ada banyak keuntungan yang bisa kita dapat. apasih keuntunganya mungkin bagi sebagian orang terasa hanya membuang waktu, eitssss jangan salah karena dengan menulis dapat menambah ilmu, ilmu apa,? karena seorang yang ingin menjadi penulis dituntut untuk membaca lebih banyak daripada orang yang tidak menulis, semakin banyak membaca akan smakin banyak hal baru yang bisa kita tahu.
  • seorang penulis selalu waspada dengan keadaan, bayangkan saja, saat orang lain mengganggap suatu peristiwa adalah ketentuan yang memang harus terjadi, maka pandangan seoarang penulis jauh berbeda, penulis akan merubah alur dari kejadian yang baru saja dilihat dan dirasakannya. akhir dari sebuah peristiwa akan menjadi lebih membahagiakan atau justru semakin menguras emosi dan air mata.
  • seorang penulis akan mendapat pahala, ciuus miapa,? yang pasti bukan mieGoreng yaaah hahaha… seorang penulis akan merubah pengetahuan dan ilmunya keadalam tulisan kertas yang memiliki sarat akan informasi bermanfaat bagi orang lain,, jadi setiap kali akan menulis selalu niatkan dalam hati apa yang kita kerjakan untuk ibadah maka insyaallah karya kitapun akan menjadi berkah.

menulis sama halnya mengajarkan orang lain akan ilmu tertentu, jadi kenapa kita harus menulis, kerana agar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik, bisa bermanfaat untuk orang lain. bisa berbagi inspirasi, pengalaman dan motifasi dalam menggapai suatu mimpi, prisip hidup saya obsesi + kerja keras + doa = kenyataan,, tidak ada yang yang tidak mungkin menjadi nyata jika kita selalu terus berusaha. karena tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut tidak mau merubahnya. inila yang menjadi dasar utama kenapa harus menulis.

Rate this article!
kenapa harus menulis,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

One Response

  1. author

    siti rokhilah2 years ago

    Kece tulisannya.

    Sedikit ttg tulisan. Setiap awal kata gunakan huruf kapital ya, mas.

    Reply

Leave a Reply