Kenapa harus menulis?

Ada beberapa alasan menurut saya kenapa harus menulis

1. Menebar inspirasi

Orang yang bijak adalah mereka yang mampu mengambil hikmah pada setiap kejadian. Bisa jadi ada kejadian lucu, memalukan, menyedihkan, mengecewakan, hingga menggembirakan yang dapat dipetik hikmahnya oleh para pembaca. Tebarlah cerita atau kisah yang positif, yg bisa menjadi pahala bagi kita di akhirat

2.  Mengurangi stres

Melepaskan rasa penat dan jenuh tidak selalu harus diungkapkan, pun kekesalan dan kemarahan bukan dilepas dengan lisan yang penuh cacian dan makian, lepaslah segala rasa kita melalui tulisan penuh pelajaran. Menulis itu tidak selalu di media sosial, ceritakan petualangan rahasia kita dalam kehidupan ini melalui buku catatan atau diary kesayangan!

3. Menjaga memori

Bukan hanya berbagi, tetapi juga menjaga memori, melanggengkan momen-momen indah dan membahagiakan dalam hidup ini. Di saat kita merasa lelah dan paling sengsara di dunia ini, bukalah kembali lembaran-lembaran kisah tertulis kita yang penuh kebahagiaan.

4. Belajar menata bahasa dengan baik Secara tidak langsung saat menulis kita akan lebih peka terhadap tata bahasa yang kita gunakan, dan buru-buru merapikannya saat kita menemukan kejanggalan dalam tulisan kita, terlebih bagi mereka yang terbiasa menulis di media sosial, tingkat kesadaran berbahasa Indonesia dengan baik akan semakin meningkat.

Rate this article!
Kenapa harus menulis?,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply