kenapa harus menulis?

KMO 08 kelompok 2

Kenapa harus menulis?

Setiap orang punya cara masing-masing dalam mengekspresikan isi hati maupun isi dalm otaknya, salah satunya yaitu dengan tulisan. Dalam mencurahkan kata demi kata agar menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain di perlukan suatu kebiasaan yaitu di wujudkan dalam bentuk tulisan.

Sebuah tulisan akan sangat berpengaruh pada setiap orang yang membacanya. Jika tulisan tersebut positif maka akan berpengaruh positif juga bagi pembaca, namun jika isi dari tulisan tersebut negatif sudah tentu berpengaruh negatif juga bagi yang membacanya.

Saat sekarang ini, di jaman sosial media sudah menjamur dikalangan anak-anak sampai orang tua, banyak sekali pengaruhnya bagi perkembangan maupun perilaku anak-anak maupun orang tua. Tentu banyak tulisan yang tersebar dan bisa dengan mudah di baca oleh siapa saja tanpa kenal usia maupun gendernya.

Untuk itulah kenapa menulis itu sangat penting, selain untuk mengekspresikan diri tentunya untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Untuk anak-anak bisa menuliskan tentang dunia anak, untuk usia remaja bisa menuliskan tentang dunia remajanya yang tentu saja semua perlu adanya pendampingan dari orang tua. Agar tulisan dari anak-anak dan remaja ini bisa menjadi ajang kreativitas dan curahan hati untuk mengungkapkan gejolak jiwanya. Tak ketinggalan dunia para emak juga sangat asyik untuk di abadikan menjadi tulisan, karena banyak cerita setiap harinya yang harus di keluarkan. Nah untuk meringankan beban pikiran para emak ini bisa di curahkan melalui kata demi kata lewat tulisan. Sangat menarik pastinya karena dengan membebaskan diri dengan bermain kata bisa menjadikan dunia emak ini lebih berwarna. Dan tulisan juga bisa mewakili dari hal- hal yang belum sempat terucap dengan kata-kata lisan. Karena sesuatu yang terpendam dan tidak diungkapkan itu bisa mengakibatkan pikiran penak, hati terasa sesak seperti terhimpit beban berat. Tentunya ini juga tidak bagus untuk kesehatan. Maka tuliskanlah semua beban itu dalam bentuk tulisan, niscaya hati akan lebih lega, pikiran lebih ringan dan akan semakin menambah kreativitas.

Rate this article!
kenapa harus menulis?,5 / 5 ( 1votes )