Kenapa Harus Menulis….?

Oleh : Yani
KMO batch 8B-4

Niat awal yang ada dalam pikiran saya adalah dengan menulis kita bisa berbagi pengalaman dengan orang lain melalui tulisan.Jika kita menghadapi suatu kejadian,maka kita bisa berbagi, jika kejadian itu adalah sebuah kebahagiaan, maka dengan menulis kita menyalurkan energi bahagia, dan orang dan orang yang membacanya pun akan ikut bahagia,karena tersugesti oleh magnet energi yang tersimpan dalam tulisan kita. Pada dasarnya manusia bisa menjadi satu dan terhubung,seperti halnya hubungan antara televisi dan remot, gak ada kabel yang menghubungkan tetapi dengan menekan remot, siaran yang di tampilkan oleh televisi dapat berubah mengikuti sesuai yang diminta oleh remot. Apabila kejadian yang kita tulis adalah sesuatu yang kurang baik diterima oleh diri kita, maka dengan menulis membuat kita bisa mengurangi sebagian dari beban pikiran yang kita rasakan, dan orang yang membaca bisa mengambil pelajaran dari masalah yang kita hadapi. Sebagai contoh saya pernah mengalami suatu perasaan yang kurang bisa diterima oleh hati,lalu tanpa sengaja saya membaca artikel yang terkait dengan sesuatu yang saya rasakan saat itu. Tiba-tiba saya merasa lebih tenang,merasa bukan cuma saya yang merasakan hal tersebut,ada banyak orang yang bahkan mengalami lebih dahsyat dari apa yang saya rasakan. Alhamdulillah itu adalah salah satu pengaruh dari sebuah tulisan. Apa yang di tulis oleh seseorang yang ketika saya membacanya seketika perasaan saya berubah jadi lebih tenang. Mengapa? Sebab ada sebuah energi yang tersimpan dalam sebuah tulisan.Ketika yang ditulis dalah sesuatu yang baik,maka energi nya adalah energi baik.Tetapi ketika yang ditulis adalah sesuatu yang kurang baik tentu energi yang tercipta juga adalah sesuatu yang kurang baik.Maka pembaca pun sebaiknya bisa menyaring informasi yang diterima berdasarkan apa yang dibacanya.Apakah baik bagi dirinya atau kurang baik.

Menulis juga membuat kita mampu merubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik,apabila kita menulisnya dengan energi yang positif dan apa yang ditulis berdasarkan niat yang baik berasal dari hati yang tulus untuk perubahan hidup yang lebih baik bagi para pembacanya. Maka para pembaca biasanya lebih mudah untuk memahami pesan yang dimaksud oleh penulis,tentunya sesuai dengan sasaran pembacanya.Sebagai contoh tulisan yang menjelaskan tentang trik berbisnis via online,maka bagi pembaca yang berminat bisnis online merasa lebih mudah paham dengan bahasa penulis. Sebaliknya bila seorang penulis membuat tulisan tidak dari hati biasanya penerimaan dari pembaca sesuai sasaran kurang tercapai.

Jadi intinya menulislah dengan menghadirlan hati dan niatkan lah untuk sesuatu yang bermanfaat atau ada perubahan yang lebih baik bagi para pembaca yang termotivasi oleh tulisan yang kita buat dan mempengaruhi semangatnya yang membuat dia segera bergerak melakukan perubahan pada dirinya,berusaha dengan sekuat tenaga untuk perbaikan dan pembenahan diri.

Menulis juga dapat dijadikan sebagai bentuk ujian bagi kita,sejauh mana wawasan dan pengetahuan kita terhadap suatu hal,bagaimana kita menjabarkan ilmu yang telah kita pelajari.Inilah beberapa alasan yang membuat kenapa kita harus menulis.

Rate this article!
Kenapa Harus Menulis….?,5 / 5 ( 1votes )