Kenapa harus menulis??

Jika ditanya kenapa harus nulis??

Saya akan menjawab karena saya butuh, ya saya butuh menuangkan segal ahal yang tidak bisa terusapkan dengan kata kata. saya butuh agar semua itu keluar sehingga tidak menjadi ganjalan dalam benak angan saya. Walopun saya merasa tulisan itu hanya berarti buat saya sendiri, tapi yang paling penting buat saya saya bisa mencurahkan segalanya dengan menulis.

 

ambat laun saya percaya bahwa tulisan saya mungkin akan menginspirasi yang lainnya, mungkin akan berguna bagi yang lainnya. karena saya percaya dengan tulisan bisa mendewasakan seseorang. Akh entahlah klise banget keliatannya “Tulisan mendesawasakan seseorang”

 

Tapi Cobalah berpikir seseorang y angmenulis sesuatu suatu saat dia pasti akan membaca tulisannya lagi. dari situ sudah pasti dia akan mencoba mengkoreksi tulisannya sendiri, ya meskipun sebatas kemampuan mengkoreksi seadanya yang dia miliki. tapi bayangkan jika tulisan itu dibaca oleh rekan kerabat saudara atau siapa saja. awalnya pasti keluar sebuah kata spontan dari mereka. Bisa berupa cemoohan, pujian atau basa basi. Cemoohan misalnya “tulisan apaan ini bro”, ” ini tetangga gw yang baru lulus tk juga gak ngerti maksud tulisan lo ini”. Pujian misalnya “wuih keren gw gak nyangka lo bisa nulis”, atau kalo gak “Bagus bro gw terkesima baca tulisan lo” sedangkan yang basa basi biasanya “Lumayan keren kok” kalo gak “wah hebat bagus kok tulisannya”. Saya berharap yang baca bisa bedain ya mana cemoohan mana pujian mana basa basi. Tapi terlepas dari itu semua, semuanya itu memeberikan masukan terhadap tulisan yang sudah saya bikin, dan otomatis ke depannya saya akan berusaha untuk lebih membuat lebih baik lagi tulisan saya. itulah mengapa saya menyebutnya tulisan dapat mendewasakan seseorang ya karena didalamnya ada sebuah peoses untuk kita lebih dewa kedepannya.

 

Andra (08B/10)

Rate this article!
Kenapa harus menulis??,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: