Kenapa harus menulis??

Nama : Yeti Nurmayati
Klpk : 8A (1)

Jika ditanya kenapa harus Menulis??
Jawabannya buat saya hanya meluapkan perasaan saja. Perasaan, pengalaman, pelajaran lebih terasa lega jika sudah ditulis.hehe…tapi itu persepsi awal saya.

Setelah semalem dapat pencerahan dari coach tendi murti, ternyata Menulis sangat berpengaruh amat luar biasa bahan amat dahsyat,bisa mempengaruhi bahkan merubah sebuah peradaban lo….wow keren…???
Membuat saya Bergumam Terus menerus oh iya ya o yaaahh…oh begitu…what??qiqiqiq??
Oke kalo begitu saya akan merubah mind set saya bahwa saya seorang penulis yang punya tujuan jelas, tujuan yang bermanfaat Untuk orang banyak.yes I can do it???

Seketika terbayang beberapa Tema yg akan saya buat dalam tulisan saya, mulai dari keinginan mengangkat/meng”keren”kan profesi petani yang notabene dipandang sebelah mata,tidak diminati apalagi sama anak2 muda.padahal kalo kita telaah Indonesia Negri kita tercinta ini sangat subur dan makmur tanahnya.tapi kenapa malah impor beras? Kenapa pemuda2 malah memilih meninggalkan desanya ketimbang membangun desanya?
Lah pokonya Ingin nulis “Gaul ala anak petani” yah mungkin begitu kira2 judulnya.alasan sy Ingin mengangkat pertanian karna sy dari kampung,anak kampung yang Ingin kampung nya maju,meski sdh tak disana lagi
Kemudian saya Ingin Menulis tentang sex education di pelosok desa, dimana kita tau sendiri bagaimna pendidikan sex di kampung sanagt minim padahal ini masalah tang sangat penting. efek negatif dari medsos sedang mennyerbu pedesaan tanpa ada nya filter yang kuat. Orangtua di kampung selalu mentabukan masalah ini.duh sedih deh aku kalo memperhatikan kehidupan di desa saya lahir dg keberadaan dunia Maya yang begitu mudah di akses.sementara ilmunya mereka gak tau. Terutama orangtua nya.sudah lah baru rencana kok udah mendalam hehe…

Trus Ingin mengupas Sosok book advisor juga sebagai pekerjaan sampingan saya..itu lo si penebar virus baca dengan misi keren…menagajak cinta baca buku kepada anak Indonesia.kita tau sendiri Indonesia sedang crisis minat baca buku Karena adanya game2 online yang mengahncurkan generasi bangsa.

Masih banyak ide mah lah…in sya Alloh semua bermanfaat.
Karena sebetulnya saya suka kutak ketik, seneng tulas tulis ntah buat puisi, Lirik lagu atau sekedar curhat#eeehhh.?

Semoga apa yang menjadi niat saya hari ini terqobulkan Alloh SWT aamiin.
Sesuai dengan keinginan saya Ingin berkarya untuk kemnfaatan orang banyak. Dan saya pun sebagai manusia fana Ingin memiliki manfaat yg akan dikenang oleh orang ketika saya tdk ada lagi di dunia ini.minimal dicintai dan dirindukan anak cucu saya aamiin.

Terimakasih Coach Tendi untuk ilmu yang telah dan akan dibagikan lagi.

Rate this article!
Kenapa harus menulis??,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Leave a Reply