Kenapa aku masih sendiri?

“Alhamdulillah! Ramadhan pertama bareng Istri nih…”

“Sahur dibangunin istri.. Makanan disiapin istri.. Oh Indahnya Ramadhan tahun ini..”

Tulisan di atas adalah postingan beberapa teman saya di facebook. Ekhem, ya begitulah suasana hari pengantin baru. Masih anget, masih suka deket-deket. Biasanya bikin iri si mblo, Hai Mbloo!! hahaha (ups, saya menertawakan diri sendiri juga).

Kenapa aku masih sendiri?

Dari sekian tema yang ada di otak saya, tiba-tiba saya ingin memilih tema ini. Tema tentang motivasi diri yang berkaitan dengan pernikahan. Bukan tema bisnis, tema parenting, ataupun tentang anti-riba yang biasa saya tulis. Kenapa? Karena saya ingin saling memotivasi diri sendiri dan Anda yang masih sendiri serta juga menyerap semangat dari Anda yang sudah memiliki pendamping hati.

Kita wajib berhusnudzan dengan segala ketetapan Allah SWT. Karena Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan saat kita masih berstatus lajang.

  1. Kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri, belajar ilmu agama dan memantaskan diri sebelum menikah. Pantas dalam banyak hal ya, bukan soal penampilan dan materi saja, tapi juga tentang ilmu pernikahan dan membangun rumah tangga, ini wajib kita pantaskan.
  2. Inilah kesempatan berharga untuk fokus berbakti kepada orang tua. Terlebih jika mereka masih ada, bahagiakanlah mereka selagi bisa.

Ayah saya meninggal 5 tahun yang lalu dalam kondisi saya belum bisa memberikan apa-apa bagi dia. Kini saya tinggal bersama ibu dan adik perempuan saya yang masih berkuliah di UPI Bandung. Meski saya pun tinggal terpisah karena pekerjaan saya di Bogor, tapi sungguh saya ingin melakukan apa saja agar bisa membahagiakan ibu dan adik saya.

Tadi pagi sepulang dari mesjid, saya menatap wajah Ibu dan adik saya dari kejauhan dan melihat mereka berdua tersenyum lepas. Saya berkata dalam hati, “Terima kasih ya Allah masih memberikan saya kesempatan untuk menjaga 2 wanita hebatini.” Bisa jadi, jika saya sudah menikah mungkin saja saya tidak akan mendapatkan momen seperti ini di awal Ramadhan.

Maka jika saya bertanya kembali, “Kenapa aku MASIH SENDIRI?” Jawabannya adalah karena Allah ingin saya menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Dan sebagai bentuk ikhtiar agar menjadi lebih baik, saya berikrar bahwa “Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir… Terakhir sebagai jomblo!”

Dengan ini, saya memiliki deadline kurang dari 1 tahun untuk fokus perbaikan diri. Doakan ya, agar saya istiqomah dan tahun depan saya bisa ikut menulis status seperti teman saya di atas, hehe. Aamiin.

Saya juga berdoa, bagi Anda yang masih sendiri segera menemukan pendamping hati dan bagi yang sudah tidak sendiri jangan terburu-buru nambah lagi, haha.

Itu jawaban saya tentang kenapa saya masih sendiri, bagaimana denganmu?

Insya Allah, besok saya akan share tulisan saya yang lain di sini. Semangat berpuasa ya, Sahabat!

Salam hangat,

Samsul R. Apriansah

Rate this article!
Kenapa aku masih sendiri?,5 / 5 ( 1votes )
Tags:

2 Responses

  1. author

    Tiesna Sutisna1 year ago

    Mantap judulnya bikin penisirin

    Reply

Leave a Reply