Kelebihan Wanita Dengan Laki-laki

Dilahirkan sebagai seorang wanita sholihah, Tahukah wahai wanita? Bahwa kita punya kelebihan dari pada laki-laki? Selain keistimewaan yang ada pada kita? Begitu banyak kelebihan wanita, janganlah diabaikan.

Mari kita kupas satu-persatu menurut ‘catatan muslimah’ apa saja kelebihan wanita:
1. Wanita sholihah adalah tiangnya negara.
Sehingga jika wanitanya rusak, maka rusaklah negara tersebut, namun jika wanitanya baik maka baik pulalah negaranya. Wanita sholihah merupakan perhiasan dunia. Wanita memiliki inner beauty yang luar biasa, dan wanita identik dengan keindahan. Sayang jika kelebihan itu engkau umbar kepada yang tidak berhak. Hanya suami dan keluargamu yang berhak. Untuk itu jagalah kesholihanmu

2. Seorang wanita sholihah lebih baik dari seribu laki-laki yang tidak sholeh. Subhanallah, begitu mulianya Islam memandang seorang wanita yang keutamaan dan keistimewaannya itu lebih baik dari 1000 seribu laki-laki yang tidak seholeh. Sesungguhnya tidak berat menuju menjadi sholihah. Butuh kemauan dan keikhlasan menjadi sholihah. Karena lebih banyak keuntungan dari pada jika kita melakukan sebaliknya. Karena wanita sholihah adalah penyemangat bagi suami, anak dan keluarganya. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan meredhainya. (serta menjaga sembahyang dan puasanya)

3. Wanita sholihah itu lebih baik dari 70 wali.
Walaupun kita seorang muslimah yang tidak sesholihah Khadijah Al-Kubra, Siti Aisyah, Siti Hajar, dan lain sebagainya. Namun, paling tidak berusahalah untuk menjadi sholihah.

4. Seorang wanita sholihah lebih baik dari 70 orang sholih
MasyaAllah, betapa istimewanya wanita sholihah disisi Allah. Doanya seorang wanita sholihah itu lebih maqbul atau terkabul. Mengapa demikian? karena ketaatannya, kesabarannya, kedekatannya pada Allah serta sifat penyayangnya yang melebihi sifat penyayang seorang laki-laki. Oleh karenanya, doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.

5. Haidnya seorang wanita merupakan tebusan (kifarah) atas dosa-dosanya yang telah lalu. Oleh karenanya, saat haidh seorang wanita muslimah yang sholihah akan selalu beristighfar untuk memohon ampunan kepada Allah dan Allah akan membebaskannya dari siksa neraka dan memudahkannya ketika melewatu jembatan shiratal mustaqim serta Allah akan mengangkat derajatnya seperti derajatnya 40 syuhada. Dan jika dilakukannya selama sedang haid (beristighfar).

Dengan segala kelebihan wanita ini jadi hiburan atas perjuangan untuk terus istiqomah di jalan Allah. Karena menjadi wanita sholihah adalah keniscayaan, dan pilihan yang harus diambil. Karena sesungguhnya Allah begitu menyayangi wanita sebagai penghasil umat dan generasi robbani.

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply